Denis Suarez (Foto: Reuters)

JAWASPORT.COM – Bursa transfer musim dingin pada Januari ini segera dibuka. Klub-klub elit di Eropa terus memburu pemain andalannya. Sejumlah pemain sudah masuk dalam bidikan untuk diboyong. Termasuk pemain Barcelona yang dikabarkan segera bergabung dengan klub Liga Inggris, Arsenal.

Banyak pemain yang pindah ke sebuah klub karena faktor kedekatan dengan pelatih. Biasanya kedekatan ini terjalin dari klub sebelumnya. Ketika sang pelatih pindah ke klub yang punya nama besar di kompetisi elit, maka sang pemain akan merayunya itu pindah.

Tak harus pindah pada musim yang sama dengan sang pelatih. Bisa jadi pada waktu hampir bersamaan atau di musim selanjutnya. Kepindahan ini biasanya atas rekomendasi sang pelatih kepada manajemen tim. Pemain yang diminta pun yang memang oleh pelatih dianggap bisa diandalkan untuk memperkuat klub barunya.

Hal ini sepertinya akan terjadi di klub Liga Inggris, Arsenal. Saat ini Arsenal ditangani Manajer Unai Emery setelah era Arsene Wenger berakhir. Mantan pelatih PSG ini membidik salah satu pemain Barcelona, gelandang Denis Suarez.

Keduanya pernah bekerja sama ketika Barcelona meminjamkan Denis Suarez ke Sevilla pada musim 2014-2015. Kala itu, Sevilla sedang ditangani oleh Unai Emery. Hubungan antara Denis dan Unai Emery ini yang menjadi faktor untuk membawanya ke Liga Inggris.

Kabar ini makin menguat setelah wartawan www.sport.sky.it, Gianluca Di Marzio, mengklaim Denis Suarez akan meninggalkan Barcelona untuk hijrah ke Arsenal. Langkah Arsenal mendatangkan Suarez ditengarai sebagai upaya pencarian pengganti Aaron Ramsey, yang hingga saat ini tak kunjung meneken perpanjangan kontrak.

Ramsey, yang kontraknya bareng The Gunners bakal kedaluwarsa akhir musim ini, dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus. Di sisi lain, Denis Suarez juga tengah kesulitan untuk mendapatkan menit bermain bersama Barcelona.

Dibeli kembali dari Villarreal pada musim panas 2016, Denis memang sempat menjadi andalan Blaugrana dengan 36 penampilan di semua kompetisi musim 2016-2017. Tapi kedatangan pelatih Ernesto Valverde mulai semusim lalu membuat jatah main pemuda yang pernah menimba ilmu di akademi Manchester City ini makin terpangkas.

Musim ini, Suarez bahkan baru mentas sebanyak enam kali dan berkontribusi dengan catatan 2 gol dalam 221 menit bermain yang dimiliki. Belum diketahui apakah Denis Suarez bakal datang pada bursa transfer musim dingin 2019 atau musim panas nanti. Tapi Arsenal harus segera menyiapkan dana untuk mendapatkan Denis Suarez

Menurut data www.transfermarkt.com, tentang harga Denis Suarez per 21 Desember 2018.  Arsenal harus menyiapkan dana 12 juta euro atau sekitar Rp195,3 miliar. Melihat usia Denis Suarez masih 24 tahun dan pengalamannya selama ini, maka Arsenal layak untuk memboyongnya ke Emirates Stadium. Apalagi, Denis Suarez merupakan rekomendasi langsung dari Unai Emery.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here