JAWASPORT.COM – Semua tim di Eropa sangat ingin menjadi juara Liga Champions. Karena ini menjadi turnamen sangat bergensi bagi para tim terbaik di berbagai liga di Eropa. Gelar ini membuat setiap tim begitu terhormat bila menjadi juara. Maka tiap musim semua klub akan berjuang masuk liga champions dan merebut trofi Si Kuping Besar.

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid merupakan juara bertahan Liga Champions. Bahkan klub bermarkas di Kota Madrid ini telah menguasai tiga kali berturut-turut trofi Liga Champions. Tapi apakah klub berjuluk Los Blancos ini akan menjadi juara Liga Champions 2018-2019 lagi untuk menjadi yang keempat secara berturut-turut?

Jawabannya bisa saja ya dan bisa saja tidak. Mengingat kontestan Liga Champions masih bertempur di babak fase grup dan Real Madrid termasuk diantara klub yang sedang bersaing untuk bisa menjadi juara. Makanya Real Madrid dan tim lain masih peluang yang sama untuk bisa menjadi juara. Meskipun ada yang berbeda antara Real Madrid saat merebut tiga kali beruntun Liga Champions dengan El Real musim ini.

Seperti diketahui, Real Madrid tanpa bintang utama musim ini, yaitu Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Padahal Ronaldo sebagai ujung tombak dan Zidane sebagai juru latih ikut berperan dalam tiga trofi Liga Champions tiga kali beruntun. Ronaldo pergi untuk melajutkan petualangan ke Juventus. Sedangkan Zidane masih menganggu setelah mundur, meski banyak klub menginginkan sentuhannya.

Meski Ronaldo sudah menjadi pemain Juventus, ternyata juru latihnya Massimiliano Allegri justru memfavoritkan klub lain sebagai calon juara Liga Champions 2018-2019. Apakah Allegri belum percaya diri untuk merebut gelar tersebut dengan hadirnya amunisi sekaliber Ronaldo. Meski Allegri mengaku targetnya tetap mengejar Liga Champions, ternyata tetap mewaspadai klub lain termasuk Barcelona.

Menurut Allegri, Barcelona menjadi lawan yang paling diwaspadai oleh Juventus dalam misi mereka merebut gelar Liga Champions 2018-2019. Piala Kuping Lebar Liga Champions menjadi target Juventus setelah menguasai seluruh gelar Liga Italia dalam tujuh tahun terakhir.

Tapi perjuangan mereka belum membuahkan hasil. Gelar Liga Champions ketiga mereka masih berada di luar jangkauan. Adapun untuk musim ini, allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, masih memasang target yang sama. Hanya, lawan yang paling diwaspadai berbeda.

“Barcelona adalah yang difavoritkan untuk menjadi juara, menurut saya. Tahun lalu, saya mengatakan bahwa favorit juara adalah Real Madrid. Tahun ini, saya pikir adalah Barcelona. Semoga pendapat saya salah tahun ini.” kata Allegri seperti dilansir www.goal.com.

Adapun soal klub-klub besar yang di liga domestik dengan tenggelam, Allegri tidak mau meminggirkan mereka dalam daftar klub yang harus diwaspadai. Sebagai informasi, juara bertahan Real Madrid dan raksasa Bundesliga Bayern Muenchen masih kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaik mereka.

“Liga Champions berbeda. Ada periode saat Real Madrid berada di situasi yang lebih buruk (tetapi) mereka masih punya kesempatan lolos ke babak berikutnya. (Performa mereka sekarang) tidak ada artinya,” kata Allegri.

Tim berjuluk La Vecchia Signora sendiri bisa memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions dengan segera. Agar bisa lolos dari babak penyisihan grup, Juventus cuma perlu hasil imbang saat melawan Valencia di matchday kelima Liga Champions pada Rabu dini hari nanti.

Meskipun target yang diperlukan tidak terlalu sulit, Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya untuk terlalu jumawa. Kekalahan 1-2 dari Manchester United pada laga sebelumnya menjadi peringatan untuk tidak boleh lengah meskipun sedang dalam posisi unggul. “Besok kami tidak boleh lengah seperti yang kami lakukan di lima menit terakhir melawan Manchester United,” kata Allegri.

Harus diakui semua tim masih berpeluang menjadi juara mengingat mereka baru tampil di fase grup dan masih jauh dari partai final. Juventus termasuk yang layak difavoritkan untuk meraih musim ini. Terlepas Allegri lebih menempatkan tim lain sebagai favorit. Real Madrid dan Barcelona juga layak untuk masuk kandidat juara musim ini bersama tim lain di Liga Inggris, Liga Jerman dan Liga Perancis. Tunggu saja hingga semifinal dan final untuk lebih jelas calon juara edisi 2018-2019.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here