Neymar Jr (Foto: Twitter/neymarjr)

JAWASPORT.COM – Neymar Jr masih menjadi pemain yang dibicarakan di bursa transfer musim panas 2019. Setelah pemain Paris Saint-Germain (PSG) gencar diberitakan akan bergabung ke Barcelona dan Real Madrid. Sepertinya dua raksasa ini mundur secara diam-diam. Ini dibuktikan dengan membeli pemain lain dengan harga lebih murah.

Sekarang Juventus masuk dalam gelandang perburuan Neymar. Bahkan raksasa Liga Italia itu sudah menyodorkan proposal kepada PSG. Demi mendapatkan Neymar, Juventus rela menukarnya dengan Paulo Dybala plus uang triliunan rupiah.

Akankah Neymar akan resmi berseragam Juventus dan bersatu dengan Cristiano Ronaldo di lini depan. Jendela transfer masih terbuka dan masih punya peluang untuk hengkang dari PSG. Jika Neymar ke Juventus, maka bukan hanya keuntungan bagi klub, tapi juga pihak Liga Italia.

(BACA JUGA – Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatih Lepas Tangan)



Ini juga terkait dengan Juventus masih berambisi untuk mengejar gelar Liga Champions edisi ini. Mereka tak puas lagi jika hanya mengakhiri musim sebagai juara Liga Italia secara terus menerus. Mereka membidik gelar bergensi di benua biru. Sepertinya Si Nyonya Tua juga belum cukup hanya memboyong Cristiano Ronaldo dan para bintang lainnya.

Kali ini Juventus berusaha masuk dalam persaingan untuk menampung Neymar yang tak betah lagi di Paris Saint-Germain (PSG). Apalagi, dua tim yang gencar disebut-sebut akan memboyong Neymar, yakni Barcelona dan Real Madrid mulai putar stir. Karena kedua raksasa ini sudah terlalu banyak menghabiskan uang di bursa transfer musim panas ini. Lalu apa keuntungan bagi Neymar jika bergabung ke Juventus?

Media Italia www.sportmediaset.mediaset.it mengabarkan jika Juventus menyiapkan gaji 37 juta euro per musim untuk Neymar. Angka itu pastinya bakal menggoda Neymar karena tidak jauh dari pendapatan sang penyerang di PSG, yang sebesar 38 juta euro.

Padahal, Neymar sudah rela memotong gajinya sampai 23 juta euro agar bisa pindah ke Barcelona. Sekarang ada klub selain Barcelona yang praktis membuat Neymar tak perlu mengurangi gajinya. Bayaran 37 juta euro per musim juga akan membuat Neymar menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Juventus. Gaji Neymar bakal mengalahkan Cristiano Ronaldo, yang dibayar 31 juta euro per tahun.

(BACA JUGA – Nomor Punggung Lengkap Skuad Real Madrid, Begini Komentar Hazard)



Memang peluang Neymar ke Barcelona sudah tipis, karena El Barca telah menghabiskan sekitar 200 juta euro untuk mendatangkan Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Agak berat bagi mereka untuk memenuhi permintaan harga transfer PSG untuk Neymar yang mencapai 200 juta euro.

Real Madrid juga disebut-sebut berminat pada Neymar. Akan tetapi, situasi El Real sama dengan Barcelona. Sudah menghabiskan uang sekitar 300 juta euro di bursa transfer musim panas ini, tak mudah bagi Real Madrid untuk memenuhi permintaan PSG.

Sedangkan media Spanyol www.as.com, membenarkan jika Juventus ikut masuk bursa perburuan Neymar. Seperti Barcelona dan Real Madrid, Juventus sebetulnya juga tidak memiliki uang 200 juta euro. Namun, Juventus dapat membuat penawaran yang mungkin bisa menggoda PSG.

Si Nyonya Tua dikabarkan mengajukan proposal Paulo Dybala plus uang 100 juta euro atau lebih dari 1,5 triliun rupiah. Status Paulo Dybala di Juventus memang masih tidak jelas. Kendati tampil baik di uji coba pramusim, isu dirinya akan dijual karena tak cocok dengan skema pelatih Maurizio Sarri terus beredar. Dybala akan menjadi pengganti langsung Neymar di PSG sehingga Les Parisien tak perlu lagi mencari pemain baru di sisa waktu bursa transfer.

(BACA JUGA – Syarat Neymar Kembali ke Barcelona)



Berdasarkan data dari www.transfermarkt.com, nilai pasar Dybala saat ini berada di kisaran 85 juta euro. Jadi, Juventus bisa dibilang menawarkan total 185 juta euro kepada PSG. Angka itu mungkin bakal bisa membuat PSG melunak dan akhirnya melepas Neymar, yang memang sudah tak disukai suporternya sendiri.

Juventus punya gacoan lain yang bisa membuat Neymar berbelok arah ke Liga Italia walaupun dia lebih suka pindah ke Liga Spanyol. Gacoan itu adalah tawaran gaji yang luar biasa tinggi bagi sang megabintang asal Brasil. Neymar sepertinya tak lagi memikirkan uang yang sudah melimpah selama ini. Tapi dia ingin bersinar lagi demi kesempatan mengangkat trofi Liga Champions dan memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Peluang memboyong Neymar masih terbuka. Karena bursa transfer musim panas 2019 hanya Premier League dan Championship yang ditutup pada 8 Agustus 2019. Sedangkan Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Perancis dan Liga Jerman masih terbuka. Untuk Liga Italia baru ditutup pada 23 Agustus 2019. Untuk Liga Spanyol, Liga Perancis dan Liga Jerman baru ditutup pada 2 September 2019. Artinya Neymar masih berpeluang untuk kembali ke Real Madrid atau ke Barcelona

Jika Neymar menerima pinangan Juventus, maka dia akan bermain bersama Cristiano Ronaldo di lini depan. Ronaldo merupakan lawan utamanya saat sama-sama bermain di Liga Spanyol. Tapi jika hijrah ke Italia, ini bakal membuat Juventus berbahaya dan ditakuti para kiper lawan. Ambisi mengejar gelar juara Liga Champions sulit dihentikan.(*)

Source Photo: 1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here