Jose Mourinho (Foto: www.fourfourtwo.com)

Jose Mourinho Pilih Pekerjaan Baru Jadi Komentator

JAWASPORT.COM – Biasanya seorang pelatih terkenal di Eropa lebih mudah mendapatkan klub baru setelah dipecat. Tergantung bagi sang pelatih, mau menerima tawaran yang datang atau ingin istirahat. Sepertinya Jose Mourinho lebih memilih jadi komentator ketimbang melatih tim baru. Mungkin hanya profesi sementara saja hingga musim ini berakhir.

Seperti diketahui, 18 Desember 2018 menjadi tanggal bersejarah bagi Jose Mourinho. Juru latih asal Portugal ini menambah daftar pemecatan di Liga Inggris. Karena klub Manchester United resmi mengakhiri masa kerjanya yang dinilai cukup buruk bagi Setan Merah.

(Baca: Akankah Solskjaer Jadi Manajer Tetap Manchester United?)

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat. Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan.” demikian pernyataan resmi Manchester United dalam laman twitternya/ManUtd.

Pemecatan ini hanya dua hari setelah Manchester United dipermalukan Liverpool dalam kekakalahan 1-3. Imbas dari kekalahan ini membuat Setan Merah tersungkur ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. Peluang juara pun sudah hilang dengan selisih 19 poin dari Liverpool setelah kekalahan ini.

Hasil memalukan membuat mantan pelatih Real Madrid ini dievaluasi oleh manajemen MU. Hasilnya tanpa ampun berupa pemecatan. The Special One pun lengser dari kursi panas yang didudukinya. Setan Merah langsung memanggil mantan pemainnya Ole Gunnar Solskjaer. Dibawah asuhan pelatih asal Norwegia itu membuat Setan Merah kembali mengamuk di panggung Premier League.

Setelah dipecat dari MU, banyak pihak yang memprediksi dan mempertanyakan kemana Jose Mourinho berlabuh. Sejumlah klub di Liga Italia juga dikaitkan dengan pelatih yang pernah memberi gelar Liga Champions kepada Porto dan Inter Milan. Termasuk pintu yang dibuka lebar-lebar oleh klub Portugal dan Jerman. Ternyata job baru Jose Mourinho bukan di lapangan hijau, tapi bakal berada di studio mengomentari pertandingan alias jadi komentator.

(Baca: Solskjaer Bolehkan Pemain Bertengkar di Manchester United)

Seperti dilansir dari www.fourfourtwo.com, Jose Mourinho akan muncul sebagai pandit sepak bola di beIN Sports. Mourinho akan ikut menjadi pandit untuk laga-laga Liga Inggris dan Piala Asia di stasiun TV tersebut. Laga pertama yang akan menampilkan Mourinho sebagai pandit adalah pertandingan Piala Asia antara Qatar dan Arab Saudi. Kemudian Mourinho juga akan menjadi pandit pada laga Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea.

Namun, sampaikan kapan sosok yang telah berkelana ke sejumlah kompetisi domestik di Eropa akan betah berada di studio ketimbang di bench di lapangan hijau. Bisa saja pekerjaan barunya hanya untuk rehat sejenak sebelum turun lagi ke lapangan hijau. Bisa jadi Mourinho akan mengikuti jejak pelatih sebelumnya yang beristirahat hingga akhir musim ini. Tentu menarik menantikan klub baru bagi Jose Mourinho.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here