Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Beinsports.com)
Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Beinsports.com)

JAWASPORT.COM – Persiapan untuk tampil dalam setiap kejuaraan merupakan momen yang sangat dinantikan banyak pihak. Mulai dari penggemar hingga pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Tak terkecuali untuk balapan MotoGP 2019.

Sayangnya, salah satu pembalap andalan sedang dalam kondisi tidak baik. Pembalap Jorge Lorenzo yang baru pindah ke tim Repsol Honda justru sedang dalam proses penyembuhan dari cedera tangan. Bila tak sembuh juga hingga jadwal kejuaraan, bisa jadi Lorenzo akan absen.

(BACA: Hasil MotoGP Aragon 2018 – Marquez Tercepat, Lorenzo Sial, Rossi Urutan 8)

Bagi kamu penggemar ajang balapan MotoGP 2019 tentu sudah tahu jadwal hingga 19 seri. Pertama, para pembalap akan bersaing untuk naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Losail International Circuit, 10 Maret 2019.

Jelang balapan MotoGP 2019, justru ada pembalap yang sedang harap-harap cemas untuk memulihkan cidera tangan. Padahal semua pembalap sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengejar poin dalam penampilan perdananya. Penggemar MotoGP pun sepertinya tak sabar lagi untuk menantikan musim menegangkan pada musim 2019.

Seperti dilansir www.tuttomotoriweb.com, pembalap dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjelaskan persiapannya menjelang MotoGP 2019. Bagi Lorenzo, persiapan jelang pergantian musim kali ini terasa berbeda dari pergantian musim sebelumnya. Hal tersebut karena dia masih fokus untuk memulihkan cedera tangan yang masih dia alami.

(BACA: Valentino Rossi Makin Sulit Kejar Rekor Legenda MotoGP)

“Di tim Honda, saya punya sebuah tantangan penting dan saya ingin siap dengan hal itu. Cedera ini sudah menghambat persiapan saya jelang musim baru,” kata Lorenzo.

Seperti diketahui, cedera Jorge Lorenzo dimulai saat dia terjatuh pada lap pertama balapan MotoGP Aragon 2018. Cedera kembali dia alami saat melaju pada seri MotoGP Thailand 2018. Mantan pembalap Ducati itu kembali mengalami insiden parah yang membuat pergelangan tangan kirinya cedera. Serangkaian cedera tersebut membuat Lorenzo absen pada seri MotoGP 2018 di Jepang, Australia, dan Malaysia.

Namun, melihat jadwal balapan makin dekat, apakah Lorenzo bisa tampil untuk membantu tim Repsol Honda supaya bisa naik poin. Ini semua tergantung dari pemulihan yang sedang dijalani Lorenzo bersama tim medis. Tapi bila nantinya Lorenzo harus absen di balapan MotoGP Qatar 2019, bukan hanya merugikan dirinya, tapi juga tim Repsol Honda.

(BACA: Marquez, Vinales dan Lorenzo Ikut Berduka Untuk Korban Teror Bom di Surabaya)

Berikut ini jadwal 19 seri balapan MotoGP 2019

1. GP Qatar: Losail International Circuit, 10 Maret
2. GP Argentina: Termas de Rio Hondo, 31 Maret
3. GP Americas: Circuit of the Americas, 14 April
4. GP Spanyol: Circuito de Jerez-Angel Nieto, 05 Mei
5. GP Prancis: Le Mans, 19 Mei
6. GP Italia: Autodromo di Mugello, 02 Juni
7. GP Catalunya: Circuit de Barcelona-Catalunya, 16 Juni
8. GP Belanda: TT Circuit Assen, 30 Juni
9. GP Jerman: Sachsenring, 07 Juli
10. GP Cek: Automotodrom Brno, 04 Agustus
11. GP Austria: Red Bull Ring – Spielberg, 11 Agustus
12. GP Inggris: Silverstone Circuit, 25 Agustus
13. GP San Marino: Misano World Circuit Marco Simoncelli, 15 September
14. GP Aragon: MotorLand Aragon, 22 September
15. GP Thailand: Changi International Circuit, 06 Oktober
16. GP Jepang: Twin Ring Motegi, 20 Oktober
17. GP Australia: Phillip Island Circuit, 27 Oktober
18. GP Malaysia: Sepang International Circuit, 03 November
19. GP Valencia: Circuit Ricardo Tormo, 17 November.

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here