JAWASPORT.COM – Liga Champions selalu menarik untuk dinantikan. Karena turnamen yang menghadirkan tim raksasa di Eropa. Makanya wajar bila Liga Champions selalu mendapat respon dari berbagai pihak. Mereka rela begadang demi melihat duel sengit yang melibatkan para raksasa dari berbagai negara Eropa.

Anda pasti yang tinggal di wilayah Indonesia Barat, Indonesia Tengah dan Indonesia Timur pasti menantikan informasi hasil pengundian grup Liga Champions 2018-2019 ya? Ternyata sama, karena penulis juga menantikan lawan tanding untuk mengetahui mana grup neraka dan yang mudah.

Hasilnya sudah diketahui semuanya berdasarkan hasil pengundian grup Liga Champions 2018-2019 di The Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (30/8/2018). Tentu saja ada fans sepakbola yang sangat puas dengan hasil tersebut dan ada yang tak puas. Bagi yang puas tentu saja karena timnya masuk ke grup yang secara kasat mata tak membebani untuk lolos.

Bahkan ada yang puas melihat tim rival atau musuhnya masuk dalam grup neraka. Tentu saja sambil berdoa agar tak lolos tentunya. Kondisi tersebut juga dirasakan oleh pelatih atau perwakilan klub yang datang menyaksikan pengundian tersebut. Mereka sudah terlihat tegang jelang pengundian. Ada yang tersenyum karena dapat grup mudah, dan geleng-gelang kepala saat satu grup dengan para raksasa.

Seperti dilansir www.uefa.com (30/8/2018),  Tim-tim yang berada di Pot 1 menjadi yang pertama diundi. Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, menjadi yang pertama disebut. Les Parisiens menempati Grup C. Setelah itu, secara beruntun Real Madrid (G), Bayern Muenchen(E), FC Barcelona (B), Atletico Madrid (A), Juventus (H), Manchester City (F), dan Lokomotiv Moskva (D) ditempatkan di grupnya masing-masing.

Berlanjut ke klub-klub dari Pot 2, FC Porto menjadi tim pertama yang disebut. Mereka masuk ke Grup D bersama Lokomotiv Moskva. AS Roma (G), Manchester United (H), Borussia Dortmund (A), Shakhtar Donetsk (F), Benfica (E), Napoli (C), dan Tottenham Hotspur (B) menyusul langkah Porto ke grup masing-masing.

Undian bersambung ke Pot 3, di mana Olympique Lyon menjadi klub pertama yang dipilih. Lyon masuk ke Grup F bersama Manchester City dan Shakhtar Donetsk. Menyusul Lyon, CSKA Moskva (G), FC Schalke (D), Valencia (H), PSV Eindhoven (B), AFC Ajax (E), AS Monaco (A), dan Liverpool FC (C) terjun ke grup masing-masing.

Tim-tim Pot 4, TSG 1899 Hoffenheim (F), Galatasaray (D), BSC Young Boys (H), FC Crvena Zvezda (C), Club Brugge (A), FC Viktoria Plzen (G), FC Inter Milan (B), dan AEK Athens (E) melengkapi pengundian fase grup Liga Champions.

Dari hasil pengundian tersebut, tiga grup yang layak dinobatkan sebagai grup neraka adalah Grup B yang dihuni FC Barcelona, Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven dan FC Inter Milan. Kemudian Grup C yang diisi Paris Saint-Germain, Napoli, Liverpool FC dan FC Crvena Zvezda. Selanjutnya Grup H ada Juventus, Manchester United, Valencia, dan BSC Young Boys.

Kenapa disebut grup neraka, karena ada tiga tim yang bersaing untuk memperebutkan jatah dua tiket lolos, yaitu juara grup dan runner up. Melihat Grup B tentu saja dijagokan pertempuran sengit antara FC Barcelona, Tottenham Hotspur dan FC Inter Milan. Grup C sangat alot antara Paris Saint-Germain, Napoli dan Liverpool FC. Kemudian Grup H duel sengit  Juventus, Manchester United dan Valencia untuk lolos.

Mungkin Grup A juga tak bisa diabaikan untuk terjadi persaingan sengit tiga tim kuat Atletico Madrid, Borussia Dortmund dan AS Monaco. Sedangkan juara bertahan Real Madrid yang menghuni Grup G dijagokan mudah lolos berama AS Roma. Grup E tentu saja Bayern Muenchen cukup mudah lolos bersama Manchester City di Grup F.

Tapi yang paling menguntungkan adalah penghuni Grup D. Lokomotiv Moskva, FC Porto, FC Schalke dan Galatasaray tanpa raksasa yang menganggu nasib mereka. Artinya nasib untuk lolos keempat tim ini sama dan tinggal sama-sama diperjuangkan. Tentu saja pelatih keempat tim ini paling nyenyak tidur melihat nasib timnya dalam pengundian grup Liga Champions 2018-2018. Karena tak ada hantu yang membuat mereka patah semangat setelah pengundian.

Ini hasil lengkap pengundian grup Liga Champions 2018-2019:

Grup A

-Atletico Madrid
-Borussia Dortmund
-AS Monaco
-Club Brugge

Grup B

-FC Barcelona
-Tottenham Hotspur
-PSV Eindhoven
-FC Inter Milan

Grup C

-Paris Saint-Germain
-Napoli
-Liverpool FC
-FC Crvena Zvezda

Grup D

-Lokomotiv Moskva
-FC Porto
-FC Schalke
-Galatasaray

Grup E

-Bayern Muenchen
-Benfica
-AFC Ajax
-AEK Athens

Grup F

-Manchester City
-Shakhtar Donetsk
-Olympique Lyon
-TSG 1899 Hoffenheim

Grup G

-Real Madrid
-AS Roma
-CSKA Moskva
-FC Viktoria Plzen

Grup H

-Juventus
-Manchester United
-Valencia
-BSC Young Boys

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here