Skuad Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019 (Twitter/ChampionsLeague)

JAWASPORT.COM – Liverpool berhasil membayar kegagalan dalam final Liga Champions musim 2017-2018. Pasukan asuhan Juergen Klopp berhasil merebut gelar juara Liga Champions 2018-2019. Perjalanan Mohamed Salah dkk penuh ujian berat. Termasuk hampir kandas saat melawan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Sudah menjadi tradisi bila setelah perhelatan final Liga Champions. Ada pemilihan pemain yang masuk dalam skuad tim terbaik dari Liga Champions. Termasuk pemilihan untuk Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019.

(BACA JUGA: Link Live Streaming Final Liga Champions Antara Liverpool vs Tottenham Hotspur Pukul 02.00 WIB)



Tapi anehnya dalam pemilihan kali ini tidak ada nama tiga bintang Liverpool, kapten Jordan Henderson, Mohamed Salah dan Divock Origi yang berhasil membawa The Reds menjadi juara Liga Champions 2018-2019. Kepastian juara pasukan asuhan Juergen Klopp seusai menaklukkanTottenham Hotspur 2-0 dalam pertandingan final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Sebagai juara, memang Liverpool berhasil menempatkan 6 pemain dalam tersebut. Tapi Henderson, Salah dan Origi tak ada dalam skuad tersebut. Padahal ketiga pemain ini menjadi andalan bagi Liverpool hingga menjadi juara Liga Champions. Bahkan ketiga pemain ini juga berjasa memastikan Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Melansir www.uefa.com, pengamat teknik UEFA telah memilih 20 pemain yang masuk dalam Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019. Anggota pengamat teknik UEFA yang bertugas memilih pemain adalah Thomas Schaaf (Jerman), Peter Rudbaek (Denmark), David Moyes (Skotlandia), Raul Gonzalez (Spanyol), Packie Bonner (Irlandia), Michael O’Neill (Irlandia Utara), Gareth Southgate (Inggris), Roberto Martinez (Spanyol), dan Gines Melendez (Spanyol).

(BACA JUGA: Liverpool Raih Gelar Keenam Liga Champions)



Mereka memilih 6 pemain Liverpool ke Tim Terbaik Liga Champions2018-2019. Pemain Liverpool itu adalah kiper Alisson, bek Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson, gelandang Georginio Wijnaldum, dan penyerang Sadio Mane. Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan duo penyerang Mohamed Salah serta Origi tidak terpilih.

Padahal, pemain yang klubnya sudah tumbang di babak 16 besar ((Tanguy Ndombele/Lyon) atau 8 besar (Cristiano Ronaldo/Juventus dan Kevin De Bruyne-Raheem Sterling/Manchester City) bisa terpilih masuk tim impian ini. Saingan terdekat Liverpool sebagai klub yang memiliki wakil paling banyak adalah Ajax Amsterdam.

Ajax memang muncul sebagai kejutan di Liga Champions musim ini dengan keberhasilan tampil dari babak kualifikasi II sampai semifinal. Dalam perjalanannya, Ajax menyingkirkan Real Madrid dan Juventus. Ajax mengirim 5 pemain, yaitu bek Matthijs de Ligt, gelandang Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, dan David Neres, serta penyerang Dusan Tadic. Tottenham Hotspur sendiri sebagai runner-up hanya memiliki 3 pemain di Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019.(*)

(BACA JUGA: Liverpool Siapkan Strategi Hentikan Lionel Messi)



Berikut ini daftar pemain dalam Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Alisson (Liverpool)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Virgil van Dijk (Liverpool), Andy Robertson (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City), Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur), Hakim Ziyech (Ajax), Frenkie de Jong (Ajax), Tanguy Ndombele (Lyon), Georginio Wijnaldum (Liverpool), David Neres (Ajax)

Penyerang: Raheem Sterling (Manchester City), Lucas Moura (Tottenham Hotspur), Dusan Tadic (Ajax), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus), Sadio Mane (Liverpool)

Source Photo:1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here