Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (Foto: Getty Images)

JAWASPORT.COM – Bursa transfer di eropa selalu menarik dan panas. Persaingan memperebutkan pemain kadang melibatkan rival. Hal ini menjadi menarik tentang pemain bintang yang diincar dan tim yang mendapatkannya. Termasuk bintang Chelsea, Willian yang mulai diincar Barcelona.

Perburuan pemain berkualifikasi bintang terus dilakukan klub-klub pemain. Tak terkecuali raksasa asal Spanyol, Barcelona. Tapi penghuni Estadio Camp Nou dikabarkan akan membajak salah satu bintang Chelsea, Willian Borges da Silva.

(Baca: Pelatih Chelsea Berminat Pada Pemain Bintang Ini, Tapi Harganya Mengejutkan)

Ternyata Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, terkejut dengan kabar tersebut. Apalagi menyangkut dengan salah satu bintang yang cukup dibutuhkannya. Mantan pelatih Napoli ini tak punya jawaban terkait kans Barcelona merekrut winger andalan timnya, Willian.

Seperti diketahui, Barcelona kembali dikabarkan berkeinginan mendatangkan penyerang sayap Chelsea asal Brasil, Willian Borges da Silva. Tapi Maurizio Sarri mengaku tak memiliki wewenang dalam aktivitas Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019.

“Anda harus menghubungi klub untuk menanyakan soal transfer. Saya tak tahu harus menjawab apa terkait Willian,” kata Maurizio Sarri seperti dilansir www.standard.co.uk.

(Baca: Jose Mourinho Pilih Pekerjaan Baru Jadi Komentator)

Memang Barcelona memang terendus menginginkan Willian semenjak musim panas 2018. Hanya, saat ini tawaran El Barca tidak main-main, yakni dengan iming-iming menyerahkan winger 21 tahun, Malcom, beserta uang tunai yang belum diketahui nilainya. Walau begitu, Maurizio Sarri mengisyaratkan untuk menolak karena menganggap Willian adalah bagian penting dari Chelsea.

“Jelas kami tak ingin kehilangan Willian. Ia adalah pemain yang sangat penting. Saya pikir ia bisa melakukan hal yang lebih bagus. Sebab, ia punya potensi begitu besar. Ia benar-benar sangat penting bagi kami, jadi sangat tidak mungkin kami akan kehilangan dirinya pada Januari,” kata Sarri.

(Baca: Kala Pelatih Chelsea Dicap Komunis)

Jika benar transfer ini terwujud, maka menjadi suatu kerugian bagi kubu Chelsea meski mereka mendapatkan uang dan Malcom. Karena keberadaan Willian sangat membantu Chelsea dalam menerobos pertahanan lawannya. Pemain asal Brasil ini punya kecepatan dan kemampuan mengelabui lawan. Pergerakannya cukup menganggu lini belakang lawan.

Tapi Barcelona punya uang, nama besar dan deretan bintang yang menggiurkan pemain manapun termasuk Willian. Apalagi, jaminan trofi bersama Barcelona terbukti lebar, termasuk waktu bermain Liga Champions yang menggiurkan juga. Hanya perlu menunggu, apakah Willian akan satu klub dengan rekannya Philippe Coutinho? Kita tunggu saja perkembangan di bursa transfer.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here