Valentino Rossi (Foto: Getty Images)
Valentino Rossi (Foto: Getty Images)

JAWASPORT.COM – Umur yang panjang memang harus disyukuri. Terutama memperbaiki kualitas hidup agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Tapi banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyukuri umur yang panjang.

Biasanya pada saat ulang tahun ada harapan yang ingin diwujudkan. Termasuk yang sedang ingin diwujudkan pembalap MotoGP, Valentino Rossi. Pria asal Italia itu juga punya harapan untuk diwujudkan pada usianya yang sudah menginjak 40 tahun.

(BACA: Valentino Rossi Makin Sulit Kejar Rekor Legenda MotoGP)

Jadi siapapun pasti punya harapan yang ingin diraih pada hari ulang tahunnya. Ini wajar karena usia mengingatkan orang untuk terus meraih apa yang ingin diperoleh dalam hidup ini. Tak terkecuali harapan ini juga diutarakan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang sudah berusia 40 tahun.

Seperti dilansir media Spanyol, www.marca.com, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, genap berusia 40 tahun pada hari ini, Sabtu (16/2/2019). Rossi yang lahir pada tanggal 16 Februari 1979 mengungkapkan bahwa dia merasa senang dengan semua pencapaiannya di dunia balapan.

Tapi hingga kini, Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Enam di antaranya diraih di kelas premier yakni 500cc dan MotoGP. Rider Italia berjulukan The Doctor itu mengaku tak terlalu senang dengan fakta bahwa dia sudah tidak lagi muda.

(BACA: Jorge Lorenzo Masih Cedera Tangan Jelang Balapan MotoGP 2019)

“Saya senang dengan apa yang sudah saya raih dengan profesi saya sekarang. Namun, sebagai seorang pembalap MotoGP, saya sudah tua dan saya tak menyukainya. Saya ingin lanjut balapan hingga bertahun-tahun (ke depan), tetapi tampaknya tak bisa seperti itu,” kata Rossi.

Saat ini, Valentino Rossi terikat kontrak dengan Yamaha hingga musim balap MotoGP 2020. Dia pun mengaku masih yakin bisa meraih gelar juara dunianya yang ke-10. Tentu saja untuk mewujudkan ini butuh perjuangan keras mengingat usianya yang tak muda lagi. Tapi bersama Yamaha, Valentino Rossi sempat mencatatkan hat-trick runner-up alias menempati peringkat kedua dalam tiga musim berturut-turut.

(BACA: Valentino Rossi Minta Maaf Akibat Hasil Balapan 2018)

“Saya masih percaya dengan mimpi saya itu karena saya pantas mendapatkannya. Saya merasa sedih karena saya kehilangan poin terbaik pada dua seri balapan terakhir (musim 2018 lalu) dan saya juga sudah menjadi runner-up berkali-kali. Itulah sebabnya saya terus mencoba karena saya pantas mendapatkannya,” kata Valentino Rossi.

Akankah ambisi The Doctor akan terwujud pada usia 40 tahun ini. Tentu saja Rossi butuh perjuangan keras sejak seri pertama di MotoGP Qatar 2019 pada arena balapan di Losail International Circuit, 10 Maret 2019. Rossi harus membuktikan ketangguhannya hingga akhir balapan pada seri 19 MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo, 17 November 2019.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here