Amerika Serikat Lolos ke final Piala Dunia Wanita 2019. AS lolos setelah di semifinal mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 (Foto Twitter/FIFAWWC)

JAWASPORT.COM – Ternyata sepakbola wanita juga sangat seru dan ketat. Ini terlihat dari pertandingan antara timnas Amerika Serikat melawan timnas Inggris dalam semifinal Piala Dunia Wanita 2019.

Akhirnya Timnas Amerika Serikat yang melaju ke final Piala Dunia Wanita 2019. Di final nanti AS akan berjumpa dengan pemenang antara Belanda vs Swedia. Jadi bukan hanya kaum pria yang kuat di lapangan hijau.

(BACA JUGA: Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)



Pertandingan sepakbola yang butuh tenaga dan kekuatan fisik memang identik dengan pria. Tapi jangan anggap remeh kaum wanita yang juga bisa berlari kencang, menendang bola dan mencetak gol.

Tentu saja mata penonton pria bakal tak berkedip saat menyaksikan pertandingan sepakbola wanita. Bukan karena menantikan gol-gol indah, tapi juga pemandangan indah akibat pergerakan si cantik di lapangan hijau.

Kali ini kita akan membahas bagaimana si cantik dari tim Amerika Serikat dan Inggris memperebutkan satu tiket final Piala Dunia Wanita 2019. Mereka bertarung di lapangan hijau demi tiket lolos untuk negaranya. Meski kelelahan aura kecantikan mereka tak pudar.

Melansir www.fifa.com, Amerika Serikat melaju ke final Piala Dunia Wanita 2019. Keberhasilan mereka setelah di semifinal menaklukkan Inggris dengan skor 2-1 di Groupama Stadium, Perancis, Rabu (3/7/2019).

Kemenangan Amerika Serikat ditentukan oleh si cantic Alex Morgan lewat golnya pada menit 30. Sebelumnya Amerika Serikat memimpin lebih dahulu lewat hentakan Christen Press pada menit 10.

(BACA JUGA:Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatih Lepas Tangan)



Inggris membalas lewat gol Ellen Toni White pada menit 19. Hanya saja, pemain Inggris gagal mencetak gol tambahan. Justru petaka menimpa mereka ketika si cantic Millie Bright menerima kartu merah pada menit 86. Untuk si cantik Alex Morgan, torehan tersebut sekaligus menempatkan dirinya di puncak daftar top scorer turnamen dengan enam gol.

Dalam duel sengit tersebut, sebenarnya Inggris punya peluang besar untuk menang.  Saat AS unggul 2-1, sebenarnya Inggris berhasil mencetak gol balasan melalui Jill Scott pada menit ke-69. Sial bagi The Lionesses karena gol tersebut dianulir. Hasil pantauan Video Assistant Referee menunjukkan bahwa Scott berada dalam posisi offside.

Bahkan Inggris kembali kena sial ketika memperoleh penalti pada menit ke-85. Sang eksekutor, Stephanie Houghton, gagal memaksimalkan peluang tersebut karena tendangannya diblok kiper. Penderitaan Inggris semakin makin lengkap dengan kartu merah untuk Millie Bright.

Akhirnya memang Inggris tak sanggup membalas gol Morgan, jatah tiket final jadi milik anan-anak dari Negeri Paman Sam. Di partai puncak, Morgan dkk akan menantang pemenang laga Belanda versus Swedia. AS untuk kali keempat menjejakkan kaki di final dari delapan kali ikut serta. Sementara itu, bagi Inggris, ini kali kedua berturut-turut mereka terhenti pada tahap semifinal.(*)

(BACA JUGA – Syarat Neymar Kembali ke Barcelona)



Statistik kedua tim versi FIFA

Inggris vs Amerika Serikat

(6) Tendangan (10)

(4) Tendangan kea rah gawang (4)

(57%) Penguasaan bola (43%)

(457) Operan (343)

(74%) Akurasi operan (68%)

(12) Pelanggaran (9)

(1) Kartu kuning (2)

(1) Kartu merah (0)

(1) Offside (0)

(2) Tendangan sudut (2)

Source Photo: 1


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here