Hasil Undian Euro 2020. Timnas Portugal, Jerman dan Prancis masuk Grup Neraka (UEFA)
Hasil Undian Euro 2020. Timnas Portugal, Jerman dan Prancis masuk Grup Neraka (UEFA)

JAWASPORT.COM – Grup neraka sering membuat pelatih pusing kepala. Karena perjuangan untuk lolos makin berat mengingat dihuni kesebelasan kuat. Makanya banyak pelatih yang ingin menghindari jatuh dalam grup neraka. Hasil undian Euro 2020 (Piala Eropa 2020) menempatkan Timnas Jerman, Portugal dan Prancis dalam Grup F yang juga disebut sebagai grup neraka.

Cristiano Ronaldo punya tugas berat di lapangan hijau. Bukan saja untuk memperjuangkan Juventus merebut gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions. Tapi membela timnas Portugal untuk selamat dari keangkeran Grup Neraka.

(BACA JUG – Arsenal Harus Bayar Rp 264 Miliar Untuk Boyong Brendan Rodgers)

Karena grup neraka benar-benar tercipta di putaran final Euro 2020, tepatnya di Grup F. Jerman dari Pot 1 bertemu Prancis dari Pot 2, Portugal dari Pot 3, dan pemenang play-off jalur A yang bisa diisi oleh Islandia, Bulgaria, Hungaria, atau Rumania.

Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal akan menjalani turnamen yang berat untuk berusaha mempertahankan gelar juara mereka. Dipastikan hal ini tak mudah mengingat Jerman dan Prancis merupakan favorit juara.

Melansir www.uefa.com, undian pembagian grup putaran final Euro 2020 dilakukan pada Sabtu (30/11/2019) malam waktu Eropa atau Minggu dini hari WIB di Bukarest, Rumania. Undian pembagian grup putaran final Euro 2020 ini diikuti oleh 20 tim yang sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi.

(BACA JUGA – Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa Del Rey)

Empat tim lainnya baru akan diketahui pada Maret mendatang lewat play-off, namun slot buat tim-tim ini juga sudah disiapkan di undian pembagian grup. Sejak pembagian pot unggulan diumumkan UEFA, sudah muncul perkiraan bakal ada grup neraka karena ada Prancis, Kroasia, serta Belanda di Pot 2 dan Portugal di Pot 3.

Grup D juga tampak atraktif dengan Inggris bertemu Kroasia, Republik Ceska, dan salah satu di antara Skotlandia, Norwegia, Serbia, atau Israel. Laga pertama Euro 2020 akan dimainkan oleh Italia, yang akan menghadapi Turki di Roma pada 12 Juni 2020. Italia sendiri diundi berada di Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales.

(BACA JUGA – Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2019)

Ini hasil undian Euro 2020:

GRUP A

TURKI
ITALIA
WALES
SWISS

GRUP B

DENMARK
FINLANDIA
BELGIA
RUSIA

GRUP C

BELANDA
UKRAINA
AUSTRIA
PEMENANG PLAY-OFF D (Georgia, Masedonia Utara, Kosovo, atau Belarusia)

GRUP D

INGGRIS
KROASIA
PEMENANG PLAY-OFF C (Skotlandia, Norwegia, Serbia, atau Israel)
REPUBLIK CESKA

GRUP E

SPANYOL
SWEDIA
POLANDIA
PEMENANG PLAY-OFF B (Bosnia-Herzegovina, Slovakia, Irlandia, atau Irlandia Utara)

GRUP F

PEMENANG PLAY-OFF A (Islandia, Bulgaria, Hungaria, atau Rumania)
PORTUGAL
PRANCIS
JERMAN





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here