JAWASPORT.COM – Liga Champions memang menjanjikan permainan atraktif tim terbaik di Eropa. Mereka telah terseleksi dari ketatnya liga domestik hingga bisa bertarung di level eropa.

Ketatnya persaingan tak ada jaminan bisa lama bertahan, karena harus saling menghabisi demi mengejar juara. Maka wajar bila para raksasa tumbang setiap saat.

Terutama melawan tim yang lebih kuat lagi. Meskipun kadang tim yang kuat juga terkapar. Kekalahan memang bisa dirasakan semua tim dalam persaingan super ketat.

Duel matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions 2018-2019 sudah berakhir. Ada tim yang berpesta dan klub lain harus pulang sambil berduka. Tapi dari delapan tim yang bertarung, Kamis (28/11/2018) dini hari WIB, empat dipastikan sudah mendapatkan tiket lolos, yaitu Atletico Madrid, Borussia Dortmund, FC Porto, dan FC Schalke 04. Sedangkan Barcelona yang lebih dulu menyegel tiket tersebut.

Seperti dilansir www.uefa.com (28/11/2018) duel kali ini menyisakan kepedihan kepada dua klub raksasa dari Premier League dan Serie A Italia. Liverpool yang bertarung di Grup C justru tumbang di markas PSG dengan skor 2-1. Dua gol PSG dicetak oleh Juan Bernat menit 13′, dan Neymar menit 37′. Liverpool hanya mampu membalas lewat gol penalti James Milner menit 45.

Tapi meskipun Liverpool takluk, tim besutan Juerge Klopp ini kini menghuni peringkat ketiga Grup C dengan raihan enam poin. Klub Premier League ini masih memiliki peluang melaju ke babak 16 besar. Tim yang bisa melaju ke babak 16 besar akan ditentukan pada matchday keenam Grup C.

Karena di Grup C belum ada tim yang bisa dipastikan melaju ke babak 16 besar. Napoli yang menjadi pemuncak klasemen baru meraih sembilan poin setelah berhasil mengalahkan Crvena Zvezda 3-1. Di sisi lain, Paris Saint-Germain yang menduduki peringkat kedua baru memiliki delapan poin seusai menang atas Liverpool.

Sementara itu wakil Italia, Inter Milan terkapar di markas klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dalam duel di Grup B. Gol tunggal kemenangan Hotspur dicetak oleh Christian Eriksen pada menit 80′. Kemenangan ini membuat menduduki peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Inter Milan juga kini memiliki tujuh poin. Tapi kedua tim masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar. Tiket kedua dari Grup B akan diperebutkan pada saat pertandingan hari keenam Liga Champions.

Sementara itu, bintang Barcelona tampil Lionel Messi tampil cemerlang dalam duel melawan PSV Eindhoven di Grup B. Barcelona yang sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar tampil menyerang dengan membungkam PSV dengan skor 2-1.

Dua gol El Barca dicetak oleh Lionel Messi pada menit 61′, dan  Gerard Pique di menit 70′. PSV hanya mampu membalas lewat hentakan L de Jong pada menit 83.

Tapi yang menarik dalam laga ini adalah gol pertama Lionel Messi hasil kerja sama dengan Dembele. Lionel Messi yang terkepung oleh pemain PSV melepaskan tembakan terukur yang tak mampu dijangkau kiper lawan. Gol pemain asal Argentina ini yang mengubah permainan Barcelona hingga laga berakhir 2-1.

Ini hasil lengkap matchday kelima Liga Champions, Kamis ()28/11/2018 dini hari WIB:

Grup A

-Atletico Madrid 2-0 AS Monaco (Badiashile 2′-bunuh diri, Griezmann 24′)

-Borussia Dortmund 0-0 Club Brugge

Grup B

-PSV Eindhoven 1-2 Barcelona (L. de Jong 83′; Lionel Messi 61′, Gerard Pique 70′)

-Tottenham Hotspur 1-0 Inter Milan (Christian Eriksen 80′)

Grup C

-Paris Saint-Germain 2-1 Liverpool (Juan Bernat 13′, Neymar 37′; James Milner 45-penalti)

-Napoli 3-1 Crvena Zvezda (Marel Hamsik 11′, Dries Mertens 33′, 52′ ; Ben Nabouhane 57′)

Grup D

-Lokomotiv Moskva 2-0 Galatasaray (Krychowiak 43′, Ignatiev 54′)

-FC Porto 3-1 FC Schalke 04 (Eder Militao 52′, Corona 55′, Marega 90′; Bentaleb 89-penalti)

source photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here