Matthijs de Ligt (Foto: ProShots)

JAWASPORT.COM – Nama Matthijs de Ligt cukup populer di Eropa setelah tampil sensasional di Liga Champions. Klub-klub raksasa menjadi korban keganasan bek tengah Ajax Amsterdam. Makanya banyak klub yang mengincarnya untuk bisa tampil dalam kompetisi musim 2019-2020.

Memang pemain yang berkualitas selalu jadi rebutan di bursa transfer. Dari sebelumnya tak terlalu terdeksi menjadi incaran utama setelah tampil maksimal dengan klubnya. Tak terkecuali pemain asal Belanda, Matthijs de Ligt. Kini isu dirinya bakal bermain di Serie A Italia bakal menjadi kenyataan dengan gaji mengiurkan.

(BACA JUGA – Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatih Lepas Tangan)



Bursa transfer musim panas 2019 kembali terjadi kejutan. Setelah hampir dua pekan ini berhembus dengan kencang tentang rumor sosok pemain ini. Akhirnya spekulasi kemenangan akan mendarat menemui titik temu. Adalah Juventus yang akan mendapatkan bintang asal Belanda yang cukup bersinar.

Pemain yang dimaksud adalah bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Sejumlah klub dikabar tertarik untuk menggunakan jasa pemain ini sebelumnya. Tapi tak mendapatkan respon postifi dari sang pemain. Sepertinya de Ligt lebih tertarik bermain dengan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Dilansir dari media Italia, www.sport.sky.it melaporkan Juventus dan Ajax Amsterdam saat ini diyakini sudah menyepakati harga transfer Matthijs de Ligt. De Ligt akan ditebus oleh Juventus dengan total harga 75 juta euro (sekitar Rp 1,17 triliun). Setelah kesepakatan harga tersebut, De Ligt pun siap terbang ke Turin untuk menjalani tes medis.

(BACA JUGA – Liverpool Raih Gelar Keenam Liga Champions)



De Ligt dijadwalkan menjalani tes medis pada Rabu (17/7/2019) pagi waktu setempat. Bahkan De Ligt dikabarkan akan tiba di Turin sehari sebelum menjalani tes medis tersebut. Saat ini, De Ligt sudah tidak termasuk ke dalam skuad Ajax Amsterdam untuk pertandingan pramusim di Austria.

Bahkan ketidakikutsertaan De Ligt, yang menjabat sebagai kapten Ajax, jelas semakin menguatkan rumor kepindahannya ke Juventus. De Ligt dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus.

Setelah bergabung, ia akan mendapatkan gaji hingga 12 juta euro (sekitar Rp 188 miliar) per tahun. Selain itu, De Ligt juga menyetujui klausul pelepasan di Juventus sebesar 150 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun) yang akan meningkat setiap tahunnya.

(BACA JUGA – Bursa Transfer Liga Spanyol Masih Dikuasai Klub Kaya)



Jika De Ligt benar-benar berseragam Juventus, maka membuat klub raksasa Italia itu bakal tak terhenti dalam perburuan trofi musim 2019-2020. Karena De Ligt menjadi senjata ampuh bagi Juventus untuk mengobrak-abrik markas pertahanan lawannya.

Bahkan De Ligt diproyeksi menjadi kekuatan Juventus dalam misi memburu trofi Liga Champions edisi 2019-2020. Pengalamannya bersama Ajax bisa dilanjutkan untuk melumpuhkan tim lain di pentas Eropa.(*)

Source Photo: 1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here