Penyerang PSG, Edison Cavani (Twitter PSG)
Penyerang PSG, Edison Cavani (Twitter PSG)

JAWASPORT.COM – Pemain bintang memang jadi rebutan. Meski harganya cukup mahal tak masalah. Karena dia bisa menjadi jaminan kemenangan dan membangkitkan semangat tim. Begitu juga dengan sosok pemain bintang ini yang segera hengkang dari klub lamanya PSG.

Nama Edison Cavani tentu tidak asing lagi bagi publik sepakbola dunia. Ketajamannya di lapangan hijau cukup membuat para kiper waspada. Dia tajam dan sangat lincah dalam di lapangan hingga merepotkan pemain belakang lawan.

Klub-klub eropa tentu saja menantikan sosok penyerang seperti Cavani. Karena timnas Uruguay memang bisa diandalkan di lini depan dengan ketajamannya yang tak perlu diragukan lagi. Kabar kepergian Cavani membuat para manajemen klub besar ingin menggunakan jasanya.

Tapi sepertinya kabar bahwa Cavani akan menuju Manchester United tidak benar. Justru Cavani ingin bernostalgia lagi di Serie A Italia yang memang makin kompetitif sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dan para bintang lainnya. Kabar terbaru justru Cavani akan berduet dengan Ronaldo di Juventus.

Melansir www.dailymail.co.uk, Cavani diisukan bersiap menuju Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2020. Penyerang timnas Uruguay, Edinson Cavani, kini hanya memiliki satu tahun kontrak bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Dikabarkan bahwa Cavani bersama bek senior Brasil, Thiago Silva, bakal hengkang dengan status bebas transfer pada akhir musim 2019-2020. Sebagai catatan, Cavani berhasil mengemas 195 gol dan 40 assist dari 283 penampilan di semua kompetisi.

Cavani, yang sebelumnya sempat bermain di Liga Italia bersama Napoli dan Palermo, bersiap kembali ke Negeri Pizza tersebut. Klub raksasa Italia, Juventus, diisukan menjadi rencana pelabuhan karier Cavani selanjutnya.

Daya tarik bernama Cristiano Ronaldo dikabarkan membuat penyerang berusia 32 tahun ingin bergabung ke Juventus. Bahkan, menurut rumor yang beredar, demi dapat membentuk kumpulan bintang di lini depan Juventus, Cavani menolak Manchester United.

Meskipun lini depan Juventus kini penuh dengan penyerang top, ada satu tempat yang bisa dimasuki Cavani. Hal itu disebabkan rencana hengkang penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, pada Januari 2020. Dikabarkan bahwa Mandzukic bersiap pindah ke Manchester United.

Jika Cavani benar-benar pindah ke Juventus, maka membuat raksasa Italia itu makin digdaya. Untuk Liga Italia bakal tak mampu menghalangi dominasi Juventus. Bahkan di Liga Champions bakal mengerikan duet Ronaldo-Cavani.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here