Gareth Bale (Reuters)

JAWASPORT.COM – Nasib Gareth Bale mulai tak menentu di Real Madrid. Apalagi penampilannya selama ini mulai diragukan dan tak sesuai dengan keinginan publik. Hal ini memang sangat mengecewakan dan banyak permintaan agar Bale dijual.

Kedatangan Zinedine Zidane juga membuat posisi Bale makin terpojok. Nasibnya bakal tergeser oleh pemain bintang yang mulai berdatangan. Bale benar-benar diujung tanduk di Real Madrid. Solusinya memang keluar dari Bernabeu dari pada menjadi pemain lapis kedua.

(BACA JUGA: Manchester United Tolak Bintang Real Madrid Gareth Bale)



Memang tiap pemain bintang masuk ke sebuah klub, maka ada pemain lama yang bakal terancam. Hal ini memang sudah biasa dalam sebuah klub saat bursa transfer pemain dibuka. Kondisi ini juga terjadi di Real Madrid yang sering mendatangkan pemain bintang kelas dunia.

Karena Real Madrid mulai aktif di bursa transfer musim panas ini setelah Pelatih Zinedine Zidane kembali ke Santiago Bernabeu, markas Los Blancos. Real Madrid telah merekrut banyak pemain ofensif untuk musim 2019-2020. Dari Rodrygo Goes, Luka Jovic, sampai yang terbaru Eden Hazard dari Chelsea.

Pemain yang tak berkontribusi kepada tim mulai terasa akan disingkirkan. Tanpa kecuali juga menimpa pemain bintang sekelas Gareth Bale. Sepertinya pemain timnas Wales ini tak masuk dalam rencana Zidane musim depan.

Melansir www.as.com, isu Gareth Bale akan dijual Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini mulai ramai dibahas. Tapi Gareth Bale mengemis kepada petinggi yang menyatakan keinginannya untuk bertahan. Bale telah berbicara secara personal dengan direktur-direktur Real Madrid bahwa dirinya ingin bertahan di Los Blancos kendati tak masuk dalam rencana pelatih Zidane.

(BACA JUGA: Real Madrid Bakal Ditinggal Pergi Pemain Bintang)



Pada pekan-pekan terakhir musim lalu, Gareth Bale memang sudah mulai disingkirkan Zidane dengan sering tidak dimainkan di Liga Spanyol. Kondisi tersebut memunculkan spekulasi bahwa Bale akan dijual pada bursa transfer musim panas ini. Kondisi ini makin menyakinkan setelah Madrid merekrut pemain bintang, Eden Hazard. Bahkan pemain bintang lainnya juga masuk dalam bidikan Madrid.

Tapi kondisi itu tak mengubah pendirian Bale bahwa dia ingin bertahan di Real Madrid. Salah satu alasan utama Bale ingin bertahan di Real Madrid adalah karena keluarganya sudah betah tinggal di ibu kota Spanyol.

Awalnya, agen Bale, Jonathan Barnett, yang mengabarkan hal tersebut kepada dewan direksi Real Madrid. Namun, belakangan Bale berbicara langsung pada para direktur Real Madrid. Pemain asal Wales ini meminta klub tidak mempertimbangkan tawaran dari klub lain terhadap dirinya. Permintaan itu membuat dewan direksi Real Madrid mulai berpikir untuk mempertahankan Bale untuk musim depan.

(BACA JUGA: Neymar Siap Menuju Real Madrid)



Kebetulan, menjual Bale bukan urusan mudah. Dengan harga dan gaji yang tinggi, tidak banyak klub yang sanggup membelinya. Tapi, jika benar kelak bertahan di Real Madrid, Gareth Bale harus menerima kondisi dia pasti tidak menjadi pilihan utama Zinedine Zidane. Setidaknya kondisi itu harus diterima sampai Bale bisa membuktikan dirinya pantas dipertimbangkan Zidane lagi sebagai pilihan utama.

Tapi bila Bale benar-benar dijual, akankah dia akan kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Atau klub Liga Inggris lainnya siap menampung Bale termasuk dengan opsi gajinya dipotong atau tak setara saat di Madrid.Peluang Bale untuk kembali ke Liga Italia juga masuk dalam pertimbangan. Namun, harus ditunggu juga bagaimana nasib Bale selanjutnya di Bernabeu.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here