Pemain Manchester United, Romelu Lukaku dan Nemanja Matic (Getty Images)

JAWASPORT.COM – Persaingan ketat klub besar di Eropa terus terjadi tiap musim. Bukan hanya harus fokus untuk bertarung di level domestik. Tapi mereka dipaksa untuk mempersiapkan tim jitu menghadapi level Eropa.

Bila tak cukup amunisi bakal keteteran dari klub lain yang lebih siap. Manchester United termasuk sebuah tim yang harus berjuang menjaga marwah di level domestik dan eropa.



Sebuah klub raksasa sangat antusias memburu pemain bintang. Karena tuntutan kemenangan dan gelar juara menjadi prioritas utama. Sehingga deretan para bintang terus diincar di bursa transfer. Soal uang tentu bukan persoalan bagi klub besar yang haus gelar tiap musim.

Tapi bagaimana kalau pemain bintang yang digadang-gadang bisa menjadi senjata pamungkas sebuah klub justru minim kontribusi. Tentu saja ini kesialan dalam mengambil keputusan di bursa transfer. Hanya saja, ada juga pemain bintang yang begitu tajam di klub lain, justru melempem setelah dibeli. Akibatnya, keputusan untuk membuangnya dan diganti dengan bintang lain harus dilakukan.

Kondisi ini sedang dialami raksasa Premier League, ManchesterUnited. Sebagai tim besar dan populer di dunia tentu saja The Red Devils membutuhkan amunisi memumpuni guna menjaga performanya dalam mengikuti berbagai pertandingan domestik atau eropa. Bila ada pemain yang kurang tajam bakal membuat tim tak mampu bersaing.




Melansir www.talksport.com, legenda Manchester United, Lee Sharpe, menilai bahwa pelatih Ole Gunnar Solskjer perlu mendepak Nemanja Matic dan Romelu Lukaku dari Old Trafford. Kedua pemain tersebut dinilai Lee Sharpe tak punya kualitas untuk mengembalikan kejayaan Man United.

Sharpe pun seperti mengisyaratkan bahwa Solskjaer harus membuang Romelu Lukaku dan Nemanja Matic dari skuat Man United.Pria asal Inggris itu juga mengklaim Matic terlalu lamban meski cerdik secara taktik.

“Saya tak begitu yakin dengan kinerja Lukaku. Seorang penyerang tengah dengan kualitas kelas dunia mungkin akan bagus bagi Man United. Pertahanan Man United tidak meyakinkan, itu mungkin karena gelandang jangkarnya. Jika saya berada di klub, saya mungkin akan mengganti Matic. Ia pandai, tetapi mungkin telat berlari sekian meter,” ujar Sharpe.




Pemain yang memperkuat MU pada 1988-1996 ini menyebut gelandang Chelsea, N’Golo Kante, bisa menjadi alternatif yang cocok untuk menggantikan Matic di posisi gelandang jangkar. “Saya akan bertaruh dengan mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan Kante yang terlihat tidak begitu disukai di Chelsea,” saran Sharpe.

Data dari www.transfermarkt.com, Romelu Lukaku ditebus Manchester United dengan mahar 76,23 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun) dari Everton. Sedangkan ongkos 40,32 juga pounds (sekitar Rp742,9 miliar) diserahkan kepada Chelsea agar Nemanja Matic datang ke Old Trafford.

Meski Lukaku sempat menjadi andalan di lini depan dan Matic di lini tengah, sayangnya kontribusi keduanya dianggap mulai menurun. Kante yang punya kontribusi sebagai pemain andalan di lini tengah layak dipertimbangkan untuk diangkut dari Stamford Brigde ke Old Trafford.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here