Pemain Barcelona yang diterpa cedera, Luis Suarez, Lionel Messi dan Ousmane Dembele (Foto: Marca.com)

JAWASPORT.COM – Badai cedera sepertinya menerpa Barcelona awal musim kompetisi 2019-2020. Lionel Messi, Luis Suarez dan terakhir Ousmane Dembele diterpa cedera. Tentu saja ini memusingkan pelatih Ernesto Valverde yang ingin bangkit untuk menang.

Sebelumnya mereka mengawali Liga Spanyol dengan kekalahan 1-0 dari Athletic Bilbao. Sekarang dia harus mempersiapkan tim untuk menghadapi laga kedua menghadapi Real Betis. Sudah menjadi rahasia publik bila Barcelona sangat bergantung kepada sosok Lionel Messi termasuk Luis Suarez.

Bila tanpa Messi, maka pemain lawan tak tak segan lagi kepada Barcelona. Artinya semangat Real Betis mengalahkan Barcelona cukup tinggi. Apalagi, mereka akan mempelajari taktik yang dipakai Bilbao. Ini menjadi sinyal berbahaya bagi Barcelona supaya tak menorehkan hasil memalukan lagi.

(BACA JUGA – Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)



Kekalahan Barcelona dari tuan rumah Athletic Bilbao, 0-1, pada jornada pertama Liga Spanyol edisi 2019-2020 sangat memalukan. Kini mereka dihadapkan pada kekhawatiran baru jelang menjamu Real Betis di Estadio Camp Nou, Senin (26/8/2019) pukul 02.00 WIB.

Kekhawatiran itu adalah akibat absennya para bintang akibat diterpa badai cedera. Karena mereka yang cedera adalah para mesin gol yang sangat dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Sebelumnya Lionel Messi yang didera cedera betis. Kemudian disusul Luis Suarez dalam pertandingan melawan Bilbao. Kini pilar Barcelona lainnya yang harus menepi adalah Ousmane Dembele.

Media Spanyol www.marca.com, Barcelona telah mengonfirmasi mengenai cedera yang dialami oleh Ousmane Dembele pada Senin petang waktu Spanyol. Ousmane Dembele didiagnosis mengalami cedera hamstringpada kaki kirinya. Winger asal Prancis tersebut mengalami cedera ketika El Barca berhadapan dengan Athletic Bilbao pada pertandingan pembuka Liga Spanyol 2019-2020.

(BACA JUGA – Kapan Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Begini Komentar Marquez)



Akibat cedera hamstring, Dembele harus menepi selama lima pekan. Cedera yang dialami pemain 22 tahun itu menjadi yang keenam sejak berseragam Barcelona. Adapun tiga dari enam cedera yang dialami Ousmane Dembele tersebut adalah hamstring.

Artinya, dalam balutan kostum Barcelona, Dembele secara total sudah menghabiskan 253 hari dengan cedera. Cedera paling serius membuat Dembele absen lebih dari 100 hari, tepatnya dalam periode 17 September 2017 hingga 1 Januari 2018. Kala itu, Dembele cedera hamstring dan harus menepi selama 106 hari.

Barcelona juga harus kehilangan Luis Suarez yang mengalami cedera betis dan terpaksa ditarik keluar pada babak pertama ketika menghadapi Athletic Bilbao. Akibat cedera tersebut Luis Suarez terpaksa absen selama tiga pekan.

Sebelumnya, El Barca telah lebih dulu ditinggal kapten tim, Lionel Messi, yang absen akibat cedera betis. Lionel Messi mengalami cedera betis ketika menjalani latihan untuk laga pramusim di Amerika Serikat. Oleh karena itu, Messi tak masuk skuad Barcelona ketika menghadapi Napoli dalam tur pramusim terakhir di Amerika Serikat.

(BACA JUGA – Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatih Lepas Tangan)



Kehilangan tiga pilar penting ini merupakan kerugian besar bagi Barcelona. Apalagi, ujung tombak lini depan ini sangat diandalkan untuk menuju pertahanan lawan demi mencetak gol. Sudah menjadi rahasia umum bila Lionel Messi dan Luis Suarez merupakan mesin gol Barcelona tiap musim. Sedangkan Dembele bisa membantu lini depan untuk mencetak gol dalam setiap laga.

Tentu saja, pemain Real Betis bakal memanfaatkan kehilangan para bintang Barcelona ini. Mereka bakal tampil habis-habisan untuk bisa mempermalukan tuan rumah dalam jornada kedua di Camp Nou. Karena tanpa Lionel Messi, lawan lebih mudah bekerja untuk menaklukkan Barcelona. Kemenangan Bilbao menjadi motivasi bagi Real Betis dan tim Liga Spanyol lainnya.(*)

Source Photo: 1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here