Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan sebagai pemain pria terbaik 2019 dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (29/12/2019). Globe Soccer Awards adalah acara penganugerahan tahunan untuk para figur sepak bola (Twitter/Globe_Soccer)
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan sebagai pemain pria terbaik 2019 dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (29/12/2019). Globe Soccer Awards adalah acara penganugerahan tahunan untuk para figur sepak bola (Twitter/Globe_Soccer)

JAWASPORT.COM – Cristiano Ronaldo kembali meraih penghargaan sebagai pemain pria terbaik 2019 dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (29/12/2019). Globe Soccer Awards adalah acara penganugerahan tahunan untuk para figur sepak bola.

Penyerang andalan Juventus ini mengalahkan rival andalannya di Barcelona, Lionel Messi. Karena Ronaldo dinominasikan bersama Lionel Messi, dua pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Akhirnya Ronaldo yang terpilih sebagai Pemain Pria Terbaik.

Baca Juga: Faktor Lionel Messi Layak Dapat Ballon d’Or 2019

Penghargaan prestisius ini merupakan gelar ke-4 Cristiano Ronaldo secara berturut-turut. Artinya Ronaldo sudah mengoleksi gelar ke-6 secara total dalam gelaran Globe Soccer Awards. Sebelumnya Ronaldo dikalahkan Lionel Messi dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or 2019. Messi nominasi bersama Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Memang tidak seperti FIFA Awards atau Ballon d’Or, Globe Soccer Awards memberikan anugerah secara lebih menyeluruh. Bukan cuma pemain, wasit, direktur olahraga klub, bahkan agen pemain juga menerima penghargaan.

Baca Juga: Prediksi Tanpa Tim Inggris di Babak 8 Besar Liga Champions

Para pemenang tahun ini ditentukan oleh juri internasional yang antara lain terdiri dari Fabio Capello, Antonio Conte, Eric Abidal, dan Luis Figo. Mereka yang menentukan siapa yang berhak untuk mendapatkan penghargaan tahunan ini. Kadang memang memunculkan perdebatan apakah dewan juru cukup fair dan tidak memihak dalam memilih sosok pemain atau lainnya.

Memang berbeda dengan Ballon d’Or yang melibatkan para jurnalis dari seluruh dunia. Para jurnalis yang terpilih dari berbagai negara ini yang memilih pemain yang berhak memperoleh penghargaan Ballon d’Or dari tiga nominasi untuk memilih salah satunya.

Baca Juga: Fakta Ronaldo Tak Hadiri Ballon d’Or 2019 Untuk Lionel Messi

Daftar anugerah yang dibagikan dalam Globe Soccer Awards 2019:

  1. Wasit Terbaik: Stephanie Frappart (Prancis)
  2. Direktur Olahraga Terbaik: Andrea Berta (Atletico Madrid/Italia)
  3. Pemain Arab Terbaik: Abderrazak Hamdallah (Al-Nassr/Maroko)
  4. Kiper Terbaik: Alisson Becker (Liverpool/Brasil)
  5. Lifetime Achievement Award: Ryan Giggs (Manchester United/Wales)
  6. Agen Terbaik: Jorge Mendes
  7. Pemain Muda Arab Terbaik: Achraf Hakimi (Borussia Dortmund/Maroko)
  8. Klub Terbaik: Liverpool
  9. Akademi Terbaik: Benfica dan Ajax Amsterdam
  10. Pelatih Terbaik: Juergen Klopp
  11. Player Career Award: Miralem Pjanic (Juventus/Bosnia)
  12. Pemain Muda Terbaik: Joao Felix (Atletico Madrid/Portugal)
  13. Pemain Perempuan Terbaik: Lucy Bronze (Lyon/Inggris)
  14. Pemain Pria Terbaik: Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here