Semua tim ini pemain bintangnya selalu dalam kondisi onfire tiap pertandingan. Terlihat kalau pertandingan penting memperebutkan trofi membanggakan di level eropa. Makanya tak berlebihan bila manajemen klub dan fans berada dalam kecemasan. Ternyata kecemasan ini yang sedang dirasakan kubu Real Madrid terhadap kondisi bintang utamanya.

Manajemen dan fans Real Madrid bukan bahagia sudah melangkah ke final Liga Champions. Justru ada kekhawatiran mereka bakal tak bisa membawa pulang gelar juara tersebut. Karena mesin gol utamanya, Cristiano Ronaldo dikabarkan terancam tampil dalam partai pamungkas tersebut akibat di dera cidera. Bahkan Ronaldo bakal absen saat Real Madrid bertandang ke markas Sevilla, Kamis (10/5/2018) pukul 02.30 WIB.

Seperti dilansir www.dailystar.co.uk (9/5/2018), akibat cidera dalam laga el clasico melawan Barcelona, Senin (7/5/2018) dini hari WIB membuat Ronaldo cidera serius. Pemain asal Portugal ini mengalami cedera akibat mendapat tekel dari center-bek Barcelona, Gerard Pique.

Laga tersebut berakhir imbang 2-2 meski Barcelona harus bermain dengan 10 pemain. Karena Sergi Roberto yang melakukan pelanggaran keras terhadap Marcelo diganjar kartu merah. Ronaldo sendiri ditarik keluar dan hanya bermain di babak pertama.

Namun, media spanyol mengabarakan bahwa Real Madrid tidak memiliki kekhawatiran tentang cedera Ronaldo jelang laga melawan Liverpool. Tapi ahli sepak bola Spanyol, Andy West, mengatakan cedera Ronaldo lebih serius dari apa yang diungkapkan pihak Madrid pada media.

West mengatakan dalam BBC’S Euro Leagues Podcast bahwa Zinedine Zidane harus mulai mempertimbangkan kemungkinan berlaga tanpa CR7 dan langkah apa yang harus dilakukan.

 

“Saya sangat terkejut mengenai betapa sepelenya Madrid mengabarkan cedera Ronaldo. Semua orang mengatakan ‘Dia baik-baik saja. Itu hanya cedera kecil. Dia akan pulih untuk laga final. Tapi Ronaldo ditarik keluar babak pertama dalam laga El Clasico? Ronaldo tak pernah mau keluar,” ucap West seperti dilansir www.dailystar.co.uk.

Bahkan West juga mengatakan, tak mungkin Ronaldo mau ditarik keluar dalam laga El Clasico ketika ia telah mencetak gol. Apalagi, saat itu Barcelona sedang bermain dengan 10 pemain. Kondisi ini membuat Ronaldo bisa menambah pundi-pundi gol.

Tapi kenyataannya CR7 justru ditarik kedua dan menyaksikan laga dari bench pemain. Kondisi ini mencerminkan bila cidera Ronaldo parah dan akan lebih parah lagi bila dipertahankan di lapangan lebih lama.Karena Ronaldo hanya mungkin mau digantikan jika ia merasakan cedera yang signifikan. “Mungkin saya terlalu berlebihan dalam menganalis hal ini, tapi saya pikir kita akan segera mendengar perkembangan lebih soal cedera ini,” ujar West.

Jika Ronaldo benar-benar cidera dan tidak sembuh hingga partai final Liga Champions. Maka laga melawan Liverpool itu sudah tidak menarik lagi tanpa Ronaldo. Bahkan dikhawatirkan Real Madrid bisa dihancurkan oleh kekuatan Liverpool yang dikomandoi Mohamed Salah. Kita tunggu saja, apakah Ronaldo sembuh lebih cepat atau akan menjadi penonton di final Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here