Gelandang sayap Chelsea, Eden Hazard (Twitter: @hazardeden10)

JAWASPORT.COM – Bursa transfer pemain bakal memanas dengan kedatangan Zinedine Zidane ke Real Madrid. Wewenang seluas-luasnya dengan dibekali dana triliun rupiah membuat Zidane leluasa memburu pemain. Zidane pun bisa membentuk skuad yang diinginkan untuk bersaing dengan Barcelona di La Liga dan di Liga Champions musim depan.

Sejumlah pemain yang diinginkan berada dalam radar Zidane untuk diboyong ke Kota Madrid. Zidane ingin skuad yang mampu menjaga marwah raksasa Spanyol itu dari misi klub lain. Kepercayaan untuk Madrid meningkat, baik dari skuad maupun petinggi klub sejak kedatangan Zidane.

(BACA JUGA: Zidane Pulang ke Real Madrid)





Mereka merindukan sentuhan pemain keturuan Aljazair itu setelah sebelumnya mempersembahkan secara beruntun tiga trofi Liga Champions. Tanpa Zidane, Madrid tersingkir dari Liga Champions dengan cara memalukan. Bahkan sebelumnya juga didepak oleh rival abadinya, Barcelona di Copa del Rey. Kedatangan Zidane diharapkan mampu mengembalikan marwah Real Madrid untuk ditakuti dan disegani lawan.

Salah satu faktor yang membuat Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid karena kemauan klub mengabulkan permintaannya dalam pembelian pemain. Presiden Florentino Perez pun memberikan keleluasan kepada Zidane untuk memburu pemain dalam bursa transfer.

Pembelian pemain untuk restrukturisasi skuad untuk memperbaiki kinerja buruk dalam berbagai kompetisi yang diikuti. Pemain pertama yang dibidik Zidane adalah Eden Hazard dan sudah mendapat persetujuan petinggi Real Madrid. Tinggal sekarang negosiasi harga dengan kubu Chelsea untuk mendapatkan pemain bintang asal Belgia ini.

(BACA JUGA: Bernabeu Jadi Neraka Bagi Real Madrid)





Zidane wajar memburu Hazard sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang pergi awal musim. Karena saat ini Hazard telah mencetak 13 gol dan 11 assist. Ia merupakan salah satu penyerang paling mematikan di Premier League sejauh ini.

Hazard memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya dan menolak menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggalnya bersama Chelsea. Ini peluang bagi Real Madrid memboyongnya, apalagi ia sangat berambisi menjadi bagian dari penghuni Estadio Santiago Bernabeu. Tapi Madrid tak mudah mendapatkannya akibat Chelsea masih menginginkan sajanya.

Seperti dilansir media Belgia, www.hln.be, Chelsea menolak tawaran yang diajukan Real Madrid untuk pembelian Hazard. Memang sebelumnya Madrid sudah memberikan penawaran pertama untuk playmaker Chelsea, Eden Hazard. Los Blancos telah melayangkan tawaran sebesar Rp 1,8 triliun (115 juta euro) untuk mendatangkan Hazard musim depan.

(BACA JUGA: Real Madrid Siapkan Dana Rp 5,5 Triliun Untuk Datangkan Neymar)





Nilai transfer itu dianggap masih belum wajar sehingga tawaran Madrid mendapat penolakan dari Chelsea. Tapi kans Madrid sendiri terbilang besar mendatangkan Hazard karena pengaruh pelatih Zinedine Zidane. Eks pemain timnas Prancis merupakan idola Hazard dan baru ditunjuk kembali melatih Madrid pada pertengahan Maret ini.

Sepertinya kedua klub kembali akan melakukan perundingan untuk mendapatkan harga yang sesuai dan dianggap menguntungkan kedua belah pihak. Apalagi, Chelsea memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan harga lebih tinggi dari pembelian Hazard yang memang sangat diminati Zidane. Disisi lain, Madrid butuh Hazard untuk memperbaiki skuad yang tak sesuai lagi dengan persaingan di berbagai kompetisi untuk musim depan.(*)



<>



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here