Bintang Real Madrid, Karim Benzema (Marca.com)
Bintang Real Madrid, Karim Benzema (Marca.com)

JAWASPORT.COM – Semua pemain ingin terus berada di lapangan dalam setiap pertandingan. Apalagi, kalau dirinya merupakan pemain bintang. Sehingga sangat dibutuhkan oleh tim untuk bisa mencetak gol. Sayangnya tak semua pemain bintang bisa mendapatkan kesempatan itu. Termasuk bomber Real Madrid, Karim Benzema yang kembali mengalami cidera saat melawan Ajax Amsterdam.

Kini bintang asal Perancis itu kembali harus menepi. Hari-harinya akan kembali dihabiskan untuk pemulihan cidera. Benzema perlu istirahat total demi pemulihannya. Karena jasanya sangat dibutuhkan untuk memperkuat Real Madrid di liga domestik dan tentu saja Liga Champions. Makin cepat sembuh akan makin baik bagi klub Los Blancos.

(BACA: Real Madrid Bakal Ditinggal Pergi Pemain Bintang)

Mencetak gol dalam sebuah pertandingan sangat membahagiakan bagi setiap pemain. Apalagi, bila gol tersebut dicetak dalam pertandingan bergengsi, seperti Liga Champions. Kebahagiaan makin bertambah bila gol tersebut ikut mengantarkan timnya keluar sebagai pemenang.

Kebahagiaan memang dirasakan bintang Real Madrid, Karim Benzema yang ikut mencetak gol dan mengantarkan timnya meraih kemenangan. Gol penting itu dicetak dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Los Blancos menang 2-1 atas tuan rumah Ajax Amsterdam.

Sebenarnya Ajax mencetak gol pada menit 38 melalui Nicolas Tagliafico. Tapi sayangnya modal gol itu sirna setelah dianulir wasit. Justru Ajax yang harus menderita akibat kebobolan melalui gol Karim Benzema pada menit 60. Pemain asal Perancis itu mencetak gol perdana dalam laga tersebut setelah mendapatkan assist dari Vinicius Junior.

Beruntung, perjuangan keras pemain Ajax berhasil mengubah skor menjadi 1-1 lewat gol Hakim Ziyech pada menit 75 setelah memanfaatkan umpan silang dari Neres dari sayap kiri. Tapi Real Madrid kembali memimpin lewat skema serangan cepat yang dituntaskan Marco Asensio pada menit 87 setelah mendapatkan uampan Dani Carvajal.

(BACA: Mengapa Markas Real Madrid Mulai Sepi Penonton?)

Sebenarnya Ajax bisa menyudahi laga dengan skor 2-2, sayangnya Dolberg yang tinggal berhadapan dengan kiper Real Madrid, Courtois justru gagal mencetak gol. Madrid pulang dengan skor 1-2.

Seperti dilansir media Spanyol, www.marca.com, kemenangan itu menjadi petaka bagi bintang Real Madrid, Karim Benzema. Karena satu gol yang dicetaknya juga harus dibayar mahal dengan kambuh lagi cederanya. Benzema harus keluar dari lapangan pada menit 73 dan digantikan oleh Marco Asensio yang menjadi pahlawan dalam duel ini.

Satu gol Benzema dalam laga tersebut melengkapi gol ke-19 Benzema musim ini. Sedangkan di Liga Champions merupakan gol yang keempat. Benzema memang memanggul beban berat sebagai pencetak gol utama Los Blancos musim ini setelah Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus.

Saat ini Benzema unggul jauh dari Gareth Bale (12 gol) sebagai pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid dan Sergio Ramos (11 gol). Rekor terbaik Benzema di Real Madrid adalah musim 2012-2013 saat ia mencetak 32 gol semusim, sesuatu yang bisa saja ia pecahkan musim ini. Tetapi yang jadi masalah, selain mencetak gol, lagi-lagi Benzema harus dibekap cedera kembali.

(BACA: Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatih Lepas Tangan)

Tapi Benzema terus dibayangi cidera yang ikut merugikan bagi Madrid. Musim ini pemain asal Prancis itu sempat absen karena cedera hamstring kambuhan yang memaksanya tak berlaga bulan Oktober lalu. Lalu pada pertengahan Januari ia sempat menderita retak tulang jari, sempat absen ia kemudian bisa bermain dengan menggunakan pelindung tangan.

Beruntung bagi Real Madrid, cedera Benzema tadi malam sepertinya tak parah. Akhir pekan ini Real Madrid akan menjamu Girona, Minggu (17/2) pukul 18.00 WIB. Untung bagi Madrid juga mereka tak memiliki jadwal tengah pekan pada minggu depan sehingga para pemain bisa beristirahat. “Saya baik-baik saja, setelah istirahat sehari atau dua hari saya akan baik-baik saja,” ujar Benzema usai laga.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here