JAWASPORT.COM – Upaya untuk memperkuat barisan dalam menghadapi musim kompetisi 2018-2019 terus dilakukan klub di Eropa. Mereka aktif di bursa transfer dengan mendatangkan pemain andalannya. Tak terkecuali juara bertahan La Liga Spanyol.

Barcelona cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Deretan pemain berhasil dibajak untuk menjadi bagian dari penghuni Estadio Camp Nou. Bukan hanya pemain bintang ternama yang didatangkan, tapi pemain muda juga direkrut untuk menjadi penerus para punggawa yang bakal tergeser nantinya.

Seperti dilansir di situs resmi klub www.fcbarcelona.com (3/8/2018),  FC Barcelona dan KAS Eupen (klub asal Belgia) telah mencapai kesepakatan untuk pemindahan Moussa Wague, sambil menunggu penandatanganan kontrak, yang akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang.

Wague lulus tes medis yang relevan pada Jumat pagi. Ia mulai berlatih untuk pertama kalinya dengan rekan satu timnya Sabtu pagi ini di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Dalam dua musim di KAS Eupen (2016/17 dan 2017/18), pemain asal Senegal ini memainkan 23 pertandingan antara divisi utama Belgia dan Piala Belgia. Selain itu, ia mengambil bagian dalam 17 pertandingan play-off Liga Europa. Sebelum tiba di Belgia, Wague adalah seorang mahasiswa di Aspire Academy.

Wague mencuri perhatian pada Piala Dunia 2018 yang luar biasa bersama Senegal. Sebuah gol melawan Jepang adalah puncak dari tiga pertandingannya yang dia lalui di Rusia. Ini berarti ia menjadi Afrika termuda yang mencetak gol di turnamen Piala Dunia (19 tahun, delapan bulan dan 20 hari). Gol ini menyelamatkan Senegal dari kekalahan atau bermain imbang imbang 2-2 dengan Jepang pada usia 19 tahun delapan bulan dan 20 hari.

Tapi pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini tidak akan bermain di tim utama Barcelona pada musim perdananya di Camp Nou. Karena Wague akan terlebih dahulu bermain di tim Barcelona B pada musim 2018-2019. Namun, pemain kelahiran Bignona ini diproyeksikan untuk mengisi bek sayap Barcelona yang kini dihuni oleh Nelson Semedo dan Sergi Roberto.

Barcelona sepertinya menjadikan Wague sebagai proyeksi masa depan klub. Karena mengingat kemampuannya di lapangan hijau sehingga tak ingin bintang muda ini dibajak rivalnya atau klub Eropa lainnya. Melihat usianya yang masih 19 tahun, maka Barcelona tak butuh waktu lama untuk menggunakan jasanya di tim utama musim depan. Apalagi, Wague pasti akan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan menjadi pemain tim utama, seperti mimpi banyak pesepakbola di dunia lainnya.(*)

Source photo: Moussa Wague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here