Selebrasi Lionel Messi dkk setelah Barcelona bobol gawang Liverpool (Photo by Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images)

JAWASPORT.COM – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp punya mimpi dan ambisi besar musim ini untuk meraih gelar Liga Champions. Trofi ini mereka incar setelah edisi lalu lepas setelah diambil lagi oleh Real Madrid.

Klub Spanyol lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Memang The Reds masih punya 90 menit lagi pada leg kedua. Hanya saja, melawan pemain sekelas Barcelona dengan defisit 3 gol jelas bukan perkara mudah.



Lionel Messi dkk bisa saja menjadi petaka bagi Liverpool pada leg kedua di Anfield Stadium nantinya. Karena terlihat jelas bagaimana dominasi Barcelona hingga Liverpool terjungkal di Camp Nou. Ini menjadi kekalahan bagi Liverpool sekaligus menyulitkan mereka membalas hingga 4-0 demi tiket final.

Barcelona menunjukkan kedigdayaannya saat menguburkan mimpi Liverpool dengan skor 3-0 di Estadio Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Kedua tim bertarung dalam leg pertama semifinal Liga Champions.

Skor 3-0 ini cukup memberatkan bagi Liverpool saat menjamu Barcelona di Anfield Stadium. Karena pasukan asuhan Juergen Klopp wajib menang 4-0 untuk bisa lolos ke final. Tentu ini bukan perkara mudah mendapatkan skor seperti ini menghadapi kekuatan Lionel Messi dkk.

Melansir www.uefa.com, petaka untuk Liverpool datang dari mantan pemain sendiri, Luis Suarez. Pemain timnas Uruguay itu membuka keunggulan Barcelona dengan golnya di babak pertama pada menit 26. Gol ini hasil umpan akurat yang disodorkan Jordi Alba dari sayap kiri.

Ternyata ini menjadi gol spesial bagi Suarez, yakni mengakhiri puasa panjang di Liga Champions setelah terakhir kali membobol gawang AS Roma pada April 2019. Gol tunggal ini bertahan hingga babak pertama berakhir.



Upaya Liverpool untuk membalas di babak kedua juga tak berhasil. Justru gawang mereka kembali dibobol Barcelona. Kali ini Lionel Messi jadi pemain yang membuat Liverpool makin tertekan. Pemain Timnas Argetnina itu menggetarkan jaring gawang Liverpool pada menit 75.

Gol ini bermula dari umpan kepada Luis Suarez. Tapi tendangan Suarez tak sempurna hingga menimpa mistar gawang. Lalu Messi muncur dengan kecepatan tinggi dan menceploskan bola ke gawang. Estadio Camp Nou langsung bergemuruh menyambut gol kedua ini.

Ternyata Lionel Messi kembali membuat kubu Liverpool mati kutu. Kali ini seisi stadion melongo menyaksikan gol spektakuler Lionel Messi lewat tendangan bebas pada menit 82. Tendangan kaki kiri Messi membuat bola meluncur ke sudut kiri atas gawang dengan sempurna.

Pemain Liverpool yang menjadi pagar betis tak berdaya membendung tendangan Messi. Alisson Becker pun tak mampu menjangkau arah bola. Lagi-lagi stadion bergemuruh menyaksikan gol spektakuler Lionel Messi.

Dengan unggul 3-0, Liverpool dan Barcelona sama-sama punya peluang mencetak gol. Termasuk Barcelona juga mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan. sayangnya, ambisi kedua tim gagal mengubah marka 3-0 hingga laga berakhir. Leg kedua jadi ujian berat bagi Liverpool untuk menang 4-0 bila ingin mendapatkan tiket final. Masih ada 90 menit lagi dan Liverpool tak boleh patah semangat, serta Barcelona harus tetap waspada.(*)



susunan pemain kedua tim:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto (26-Carles Alena 90′), 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (11-Ousmane Dembele 90′), 7-Philippe Coutinho (2-Nelson Semedo 60′). Pelatih: Ernesto Valverde

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 12-Joe Gomez, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 7-James Milner (27-Divock Origi 85′), 3-Fabinho, 8-Naby Keita (14-Jordan Henderson 24′); 5-Georginio Wijnaldum (9-Roberto Firmino 78′), 10-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah. Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)



Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here