Barcelona Datangkan Arturo Vidal, Lini Tengah Semakin Kuat

0
357

Semua tim ingin memiliki pemain hebat dalam perburuan di jendela transfer. Ada pemain yang datang dan ada yang pergi merupakan lumrah jelang kompetisi. Semua tim ingin memperkuat diri supaya tangguh dalam pertempuran sesungguhnya. Barcelona dan tim lain juga antusias di bursa transfer musim panas ini

Barcelona lebih beruntung dari pada Inter Milan. Karena semula banyak media memberitakan bila pemain asal Chile ini bakal menjadi milik klub Serie A Italia tersebut. Tapi Barcelona datang sebagai pengganggu dengan nama besar klub dan tantangan baru dalam memburu trofi di La Liga Spanyol. Bisa jadi pengalaman lima musim di Juventus membuat Vidal tak tertarik kembali ke Italia.

Kepastian transfer Vidal ini berdasarkan publikasi Bayern Muenchen di media sosialnya dan Barcelona di situs klubnya. Seperti dikutip dari www.fcbarcelona.com (3/8/2018), FC Barcelona dan FC Bayern Muenchen telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arturo Vidal. Perjanjian ini untuk tiga musim berikutnya dan menunggu pemeriksaan medis yang akan dilakukan pemain selama beberapa hari ke depan.

Seperti diketahui, Vidal merupakan sosok sepadan untuk menggantikan maestro lini tengah Barcelona, Andres Iniesta yang memilih berkarier di Liga Jepang. Sedangkan Paulinho kembali ke Liga China. Memang kehilangan Iniesta dan Pulinho sempat menjadi teka teki siapa pengganti sepadan di lini tengah Barcelona yang harus sosok sarat pengalaman.

Kepastian pemain berusia 31 tahun ini ke Camp Nou membuat lini tengah El Barca tak perlu diragukan lagi dalam membantu Lionel Messi dkk. Pengalamannya bersama Timnas Chile, Juventus dan Bayern Muenchen sudah cukup untuk membuat lini tengah Barcelona makin kuat. Karena Vidal seperti serigala yang beringas dalam memotong seragan lawan. Gelar juara bersama Chile, Juventus dan Muenchen sudah cukup untuk melihat siapa Vidal sesungguhnya.

Seperti dilansir dari www.bbc.com (3/8/2018), Vidal bergabung dengan Bayern dari Juventus pada tahun 2015 dan memenangkan gelar Bundesliga di setiap tiga musim di Jerman. Bahkan kubu Muenchen pun mengucapkan terima kasih atas jasa Vidal selama ini. Bahkan berharap yang terbaik untuk Vidal di Spanyol. “Dia selalu muncul di pertandingan penting dan kami selalu bisa mengandalkannya,” puji kepala eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Bahkan Vidal, yang juga memenangkan Piala Jerman dan dua gelar Piala Super Jerman selama tiga tahun di Bayern, berterima kasih kepada klub. Karena pengalamannya bersama Muenchen cukup manis dengan tampil digdaya di level domestik. “Terima kasih karena memberi saya kesempatan untuk menerima tantangan baru di Barcelona,” Kata Vidal.

Seperti diketahui, Vidal membantu Juve menjuarai Seri A Italia empat kali dalam empat musim setelah pindah ke Italia dari Bayer Leverkusen pada 2011. Vidal, veteran 100 caps untuk Chile, membantu negaranya memenangkan Copa America pada 2015.

Kini Barcelona membutuh jasa Vidal untuk merebut berbagi trofi level domestik dan memburu gelar di Eropa. Barcelona membutuhkan jasa Vidal bukan hanya sebagai pengganti Iniesta, tapi juga untuk meningkatkan daya gedor dalam mengejar gelar Liga Champions musim depan. Tentu saja, Vidal ingin keberhasilan bersama Juventus dan Bayern Muenchen bisa berlanjut di Barcelona hingga tiba saatnya gantung sepatu. Selamat bergabung bersama Barcelona, Serigala dari Chile!.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here