Real Madrid dan Barcelona aktif di bursa transfer pemain (as.com)

JAWASPORT.COM – Barcelona dan Real Madrid termasuk dua klub di eropa yang sangat aktif di bursa transfer. Karena ambisi kedua tim untuk memburu berbagai gelar, bukan hanya level domestik dan juga eropa. Apalagi, kedua tim punya cukup banyak dana untuk memburu pemain bintang.

Para pemain juga sangat tergoda untuk berseragam Real Madrid atau Barcelona. Karena kedua klub ini sangat bersejarah dan biasanya mendapatkan trofi tiap musim. Semua pemain tentu tergoda untuk menjadi bagian dari tim juara. Apalagi, menjadi pemain kedua klub tersebut akan menjadi sejarah yang sangat membanggakan bagi tiap pemain.

(BACA JUGA: Melihat Peluang Lionel Messi dan Ronaldo Merebut Ballon d’Or 2019)



Makanya bursa transfer pemain klub di Eropa selalu menarik untuk diikuti. Terutama yang melibatkan para raksasa Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman dan Liga Perancis. Karena klub-klub kaya ini sering membuat publik terkejut dengan daftar belanja dalam tiap bursa transfer pemain.

Termasuk yang menarik adalah daftar belanja dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim sering kali saling bentrok dalam memperebutkan pemain bintang. Apalagi, masuknya pemain bintang bisa membuat duel el clasico makin panas di lapangan hijau. untuk bursa transfer musim panas ini siapa yang unggul antara Barcelona dan Real Madrid?

(BACA JUGA: Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)



Berdasarkan data www.transfermarkt.com hingga Minggu (9/6/2019), Barcelona sudah mendapatkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dengan bujet 75 juta euro. Disusul, Emerson (Atletico Mineiro, 12), Moussa Wague (Barcelona B). Sedangkan pemain yang harus meninggal Estadio Bernabeu, yakni Paco Alcacer menuju Borussia Dortmund dengan angka 21 juta euro. Disusul Marc Cucurella (Eibar, 2), dan Douglas (dilepas).

Ternyata rivalnya Real Madrid tak mau kalah dengan memboyong pemain bintang dengan harga mencegangkan dalam daftar belanja pemain. Real Madrid telah merampungkan transfer Eden Hazard dari Chelsea dengan harga fantastis 100 juta euro atau sekitar Rp 1,61 triliun.

Bahkan biaya transfer ini menjadikan Hazard mengalahkan harga transfer Cristiano Ronaldo yang ditebus dari Manchester United pada 1 Juli 2009. Kala itu Ronaldo sukses membuat Real Madrid mengeluarkan biaya 94 juta euro. Hazard bahkan mempunyai mahar yang dua kali lipat lebih besar dari pemain termahal yang didatangkan oleh Real Madrid di bursa transfer 2018-2019, Vinicius Junior.

(BACA JUGA: Eden Hazard Datang, Ini Permintaan Gareth Bale Pada Real Madrid)



Sebelumnya pemain berusia 18 tahun itu diangkut Los Blancos dari Flamengo pada 12 Juli 2018 lalu dengan harga 45 juta euro. Hazard bahkan menjadi pemain termahal Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Madrid juga sudah mendapatkan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt) dengan mahar 60 juta euro. Kemudian Eder Militao (Porto) seharga 50 juta euro dan Rodrygo (Santos) ditebus sebesar 45 juta euro. Sedangkan pemain Madrid yang keluar atau dijual belum ada hingga kini.

Hanya saja Eden Hazard masih belum memecahkan rekor transfer termahal yang dilakukan Real Madrid sejauh ini. Rekor bursa transfer termahal ini masih dimiliki oleh Gareth Bale yang berhasil dibeli dari Tottenham Hotspur dengan biaya 101 juta euro atau sekitar Rp 1,63 triliun. Bale sendiri pindah dari Tottenham ke Real Madrid pada 1 September 2013 lalu.(*)

Source Photo: 1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here