JAWASPORT.COM – Pemain yang resmi hengkang adalah Santi Cazorla. Kabar kepergiannya sudah menjadi pemberitaan hangat seperti dilansir dari akun twitter @arsenal dan situs klub www.arsenal.com (22/5/2018). Santi Cazorla telah resmi akan meninggalkan Arsenal setelah kontraknya habis pada akhir Juni 2018.

Seperti diketahui, Cazorla bermain untuk Malaga yang lantas hengkang ke Arsenal pada 2012. Selama berkarier di Arsenal, Cazorla menjelma menjadi pemain bertalenta dan mempunyai peran vital di sektor lini tengah The Gunners.

Hanya saja, pemain asal Spanyol ini mengalami cedera parah pada Oktober 2016 dan memaksanya menepi dalam waktu yang lama. Cazorla resmi mengumumkan hengkang dari Emirates Stadium seiring habisnya kontrak sang pemain pada bulan Juni.

Kabar hengkangnya Santi Cazorla disampaikan di situs klub yang diwakili oleh presiden eksekutif Ivan Gazidis. Ia memastikan kebenaran informasi kepergian Cazorla. Foto-foto dan video yang dirilis di twitter Arsenal pun mengangkat tema tentang kiprah Cazorla bersama klub Meriam London tersebut. Dalam laman klub, Gazidis menjelaskan:

“Santi selalu menjadi pemain favorit saya. Dia bisa menggunakan dua kaki sama baiknya, kecepatan berpikir dan geraknya merupakan suatu yang sentral dalam performa kami di beberapa tahun terakhir. Dia bermain dengan hati dimana hal itu sangat jarang dilakukan oleh pemain sepak bola. Kami harap dia mempunyai masa depan yang cerah dan kami menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi pentingnya kepada klub selama ini.”

Selama berkarier di Arsenal, Cazorla telah tampil sebanyak 180 kali dan mengemas 29 gol di semua kompetisi. Sang pemain berjasa menghadirkan dua trofi Piala FA dan satu trofi Piala Liga. Dia sangat berperan dalam membongkar pertahanan lawan selama bermain dengan Arsenal. Sayangnya, badai cedera yang terus menderanya membuat Cazorla tak maksimal mmebela Arsenal.

Tapi klub mana akan berlabuh pemain asal Spanyol tersebut ya. Kita tunggu saja kabar terbaru klub mana yang mau mengunakan jasanya. Tapi klub yang menampungnya bakal harus bernegosiasi lagi soal gaji mengingat cederanya.

Biasanya pemain yang hengkang dari klub raksasa di Eropa memilih hengkang ke Liga di Amerika Serikat dan Liga China. Karena klub di kedua kompetisi itu sering menampung pemain buangan dari Eropa. Tapi soal gaji tetap dibayar tinggi dan bahwa ada bintang yang dibayar setara pemain lain di Eropa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here