Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers (LCFC)
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers (LCFC)

JAWASPORT.COM – Arsenal tanpa pelatih definitif sejak memecat pelatih Unai Emery. Kini petinggi Arsenal sedang mencari pelatih baru untuk memimpin The Gunners menghadapi kompetisi Liga Inggris dan pertandingan lain. Bila Arsenal berminat mendatangkan Brendan Rodgers, maka harus bayar kompensasi Rp 264 miliar atau 14 juta pounds.

Klub Meriam London itu berada dalam masalah besar setelah hanya menghuni posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. Sepeninggalan Unei Emery, posisi pelatih kosong dan diisi oleh Freddie Ljungberg yang ditunjuk sebagai pelatih interim. Freddie akan diuji melalui tugasnya saat The Gunners menghadapi Norwich City, Minggu (1/12/2019).

(BACA JUGA – Terungkap Bila Anak Lionel Messi Pilih Jadi Fans Klub Lain)

Jika Arsenal benar-benar menginginkan Brendan Rodgers, maka The Gunners harus membuat perhitungan dengan Leicester City. Karena Brendan Rodgers saat ini berstatus sebagai pelatih Leicester City. Sepertinya Leicester City berat melepaskan Rodgers.

Karena selama bersama Rodgers, Leicester City menemukan kembali kedigdayaanya di Liga Inggis. Leicester City kini menempati urutan kedua di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 29 poin, tertinggal 8 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Bahkan langkah Arsenal untuk mendapatkan jasa Rodgers tergolong berat. Melansir dari The Telegraph, Arsenal dituntut untuk membayar kompensasi senilai 14 juta pounds (sekitar Rp264 miliar) jika ingin mengangkut Rodgers dari Leicester City.

(BACA JUGA – Pelatih Arsenal Dapat Tekanan Petinggi Klub)

Pihak Leicester City menginginkan nominal tersebut mengingat pelatih asal Irlandia Utara itu belum genap satu tahun menjadi pelatih mereka. Rodgers ditunjuk sebagai pelatih The Foxes pada Februari 2019 dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun. Leicester pun sedang menikmati masa-masa bahagia bersama Rodgers sehingga tak ingin diganggu klub lain, termasuk Arsenal.

Bahkan Rodgers sendiri tidak menampik kesempatan untuk melatih Arsenal. Dirinya tahu bahwa manajemen Arsenal juga membidik dirinya untuk diboyong ke Emirates Stadium. Tapi Rodgers hanya berpendapat bahwa para petinggi Arsenal tengah mencari pelatih terbaik selain dirinya.

(BACA JUGA – Arsenal kembali Ditinggal Bintang Andalannya Ini)

Karena setelah mendepak Unai Emery, Arsenal berpacu dengan waktu untuk mencari pelatih baru. Memang sejumlah nama masuk dalam bidikan manajemen Arsenal. Mulai dari Mikel Arteta, Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino, hingga terbaru Brendan Rodgers.

Pengalaman dan sentuhan dingin Rodgers terhadap Leicester City membuat petinggi Arsenal terpicut. Apalagi, sederet pengalaman Rodgers bersama Liverpool, Celtic dan klub lain. Hal ini membuat Rodgers paling diinginkan oleh manajemen Arsenal. Tapi mereka harus siap melewati Leicester City yang bakal menuntut kompensasi Rp 264 Miliar.(*)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here