JAWASPORT.COM – Tampil di ajang internasional memang membuat nama seseorang makin berkibar. Tentu Saja kalau berhasil mengalahkan lawannya dalam ajang tersebut. Kemenangan beruntun justru makin banyak pujian yang diberikan. Termasuk bila pada akhirnya mampu menjadi juara.

Meski posturnya standar, tapi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak semifinal turnamen China Open 2018 yang berlangsung di Changzhou, 18-23 September.

Tiket ini diraih setelah mengalahkan juara bertahan sekaligus wakil tuan rumah, Chen Long, pada laga perempat final yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, Jumat (21/9/2018).

Seperti dilansir www.tournamentsoftware.com (21/9/2018) padahal Anthony yang tidak diunggulkan di luar dugaan berhasil mengalahkan Chen Long, sang unggulan keenam melalui rubber game dengan skor 18-21, 22-20, 21-16. Tapi Anthony memulai pertandingan gim pertama dengan baik. Dia mampu mengimbangi permainan Chen Long.

Hanya saja, saat gim kesatu mencapai interval, Chen Long unggul 11-9. Selepas jeda interval gim pertama, Anthony langsung menggebrak dengan meraih lima poin beruntun. Melalui tambahan poin ini, dia pun membalikkan kedudukan menjadi unggul 14-13. Momentum ini tidak berjalan lama. Chen Longyang berhasil bangkit mampu memenangi gim kesatu dengan margin tiga poin.

Tapi pada gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting memulai pertandingan dengan kurang bagus. Beberapa kali pengembalian dia berjalan tidak sempurna. Alhasil, Anthony pun tertinggal 0-6 pada awal gim ini. Namun, Anthony pantang menyerah. Perlahan, dia berhasil membalikkan keadaan dan mencapai interval gim kedua dengan skor 11-9.

Memasuki paruh akhir, Anthony melanjutkan keunggulannya dengan memetik empat poin beruntun. Akan tetapi, Chen Long tidak begitu saja mudah dikalahkan. Anthony dipaksa melewati setting point terlebih dahulu sebelum akhirnya memenangi gim kedua dan memastikan terjadinya rubber game.

Hanya saja, pada gim penentuan, Chen Long memulai pertandingan lebih baik pada awal pertandingan. Namun, Anthony mampu menyusul dan mengakhiri interval gim ketiga dengan keunggulan 11-7. Selepas jeda, Anthony terus menjaga keunggulan poin atas sang juara bertahan. Dia pun memastikan diri lolos ke semi final setalah memenangi gim penentuan dengan keunggulan lima poin.

Mengalahkan juara bertahan memang bisa menambah semangat bagi Anthony guna menghadapi lawan selanjutnya demi merengkuh tiket final. Tapi Anthony harus tetap bersemangat supaya mimpi guna mengejar gelar juara bisa terwujud dalam even di Negeri Tiongkok ini.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here