Pembalap MotoGP, Marc Marquez (Getty Images)

JAWASPORT.COM – Persaingan ketat bakal terjadi di seri balapan MotoGP 2019 akhir pekan ini. Karena ajang tersebut akan berlangsung di negara Spanyol. Ya persaingan ketat berlangsung di tanah kelahiran Marc Marquez. Akankah ia mampu membuat orang kampungnya gembira, bahagia dan bangga kali ini?

Tiap orang pasti sangat senang berada di negeri sendiri. Apalagi, kalau dia bintang tenar di salah satu olahraga termasuk balap motor. Nah, kebetulan pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez berasal dari Spanyol. Tentu dirinya punya kesan khusus saat tampil di negara sendiri.

(BACA JUGA: Ini Ambisi Pembalap Valentino Rossi di Usia 40 Tahun)



Seperti diketahui, Marquez lahir di Cervera, Spanyol pada 7 Februari 1993. Pembalap yang kini berusia  usia 26 tahun ini merupakan anak dari pasangan Roser Alentà dan Julià Márquez. Marquez punya banyak penggemar di seluruh dunia. Karena dia sangat populer dengan berbagai gelar juara di dunia balapan.

Lalu bagaimana komentarnya jelang tampil di negara sendiri. Karena rangkaian seri MotoGP Catalunya 2019 akan mulai bergulir pada Jumat (14/6/2019) di mana para pembalap akan menjalani dua kali sesi latihan bebas. Sedangkan sesi balapan kelas utama sendiri sedianya akan digelar pada Minggu (16/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Melansir www.tuttomotoriweb.com, pembalap yang identik dengan nomor 93 sangat antusias untuk bisa melanjutkan dominasinya pada musim ini. Marquez kini mengklaim jika dirinya berada dalam kondisi prima dan siap untuk bersaing dengan para rider lainnya untuk merebut podium kemenangan.

(BACA JUGA: Marquez, Vinales dan Lorenzo Berduka Untuk Korban Teror Bom di Surabaya)



The Baby Alien itu memang masih cukup tangguh dan mampu tampil konsisten dengan motor RC213V miliknya. Saat ini, Marc Marquez telah mengemas tiga kali kemenangan dan double podium kedua dari enam balapan yang telah dilakoninya

“Kami berada dalam kondisi baik usai balapan di Mugello. Motor dan saya dalam kondisi yang bagus sekarang, saya sudah beristirahat pada masa jeda dua balapan dengan sangat baik dan kini saya kembali dengan kondisi yang prima,” kata Marquez.

Rider yang kini berusia 26 tahun itu akan kembali berusaha melanjutkan dominasinya dnegan meraih podium demi memuaskan para penggemarnya yang hadir pada saat sesi balapan berlangsung. Marquez hingga kini masih kokoh menduduki puncak klasemen sementara MotoGP musim ini dengan meraih total 117 poin. Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu terpaut 12 angka dari pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang berada tepat satu setrip di bawahnya.

(BACA JUGA: Valentino Rossi Makin Sulit Kejar Rekor Legenda MotoGP)



“Selalu ada sedikit kegembiraan menyambut balapan yang digelar di rumah sendiri dan selalu menyenangkan pula untuk bisa membalap dengan maksimal di depan para penggemar. Saya merasa percaya diri untuk meraih hasil penting lainnya di sini di Catalunya untuk melanjutkan pekerjaan kami yang telah kami lakukan sebelumnya,” kata Marc Marquez.

Seperti Valentino Rossi yang berusaha berjuang agar bisa tercepat di negaranya di Italia. Marquez juga tak ingin pembalap luar Italia mempermalukannya di negara sendiri. Makanya Marquez akan tampil habis-habisan untuk bisa naik podium. Tapi akankah Marquez sanggup mengalahkan pembalap lain, kita lihat saja nanti.(*)

source photo: 1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here