Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)

JAWASPORT.COM – Semua pemain ingin tampil lebih baik di klub barunya. Mereka akan bekerja keras untuk bisa mencetak gol dan memberikan kemenangan kepada klub yang dibelanya. Karena pihak klub telah menggajinya berdasarkan kesepakatan dalam kontrak.

Tiap pemain punya mimpi yang ingin terwujud bersama klub yang dibelanya. Terlebih pemain yang baru bergabung dengan klub tersebut. Apalagi, bila pemain tersebut berstatus bintang, maka beban untuk meraih prestasi menjadi tuntutan dari berbagai pihak.

Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang membela Juventus sejak awal musim ini. Eks pemain Real Madrid ini ternyata punya mimpi besar dengan klub barunya di kompetisi Serie A Italia. Kalau sekedar juara Liga Italia mungkin tak harus ada Ronaldo untuk mendapatkannya.

Tapi kubu Juventus dan pendukungnya menuntut lebih kepada sosok Ronaldo yang juga membawa Real Madrid mencetak sejarah dengan mengondol trofi Liga Champions tiga kali secara beruntun belakangan ini. Ternyata Ronaldo juga punya mimpi besar bersama Juventus. Hal ini diungkapkan oleh sang agen pemain sendiri.

“Ronaldo bermimpi memenagi Liga Champions bersama Juve, tetapi kami butuh keberuntungan. Mari sama-sama kita lihat apa yang bakal terjadi nanti,” kata Agen pemain, Jorge Mendes kepada www.sky.it yang dilansir www.calciomercato.com.

Tentu saja fans Juventus sangat ini mimpi Ronaldo membawa Si Nyonya Tua merengkuh trofi Liga Champions terwujud. Karena sejak meraih juara pada musim 1995-1996, I Bianconeri memang tak lagi sanggup merebut trofi Si Kuping Besar. Kendati demikian, mereka sanggup menembus final pada edisi 1997, 1998, 2003, 2015, dan 2017. Harapan untuk menang di final diharapkan berhasil di era CR7.

Hanya saja, Jorge Mendes, menilai Cristiano Ronaldo bisa mengantarkan Juventus menjadi kampiun Liga Champions musim ini jika dinaungi nasib mujur. Salah satu hal yang memantik Juventus meminang Ronaldo musim ini dari Real Madrid adalah pengalaman di Liga Champions.

Karena pemain asal Portugal ini merupakan pemain aktif tersukses di Liga Champions dengan koleksi lima trofi. Keberhasilan itu bermula dari satu trofi bersama Manchester United (2008). Kemudian Ronaldo yang pindah ke La Liga Spanyol memberikan empat trofi Si Kuping Besar kepada Real Madrid pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Jorge Mendes pun percaya, Ronaldo bisa mengulangi prestasi sama dalam balutan seragam hitam-putih Juventus. Memang tak ada yang meragukan dari pria Portugal yang baru saja dinobatkan sebagai Agen Pemain Terbaik pada penganugerahan Dubai Globe Soccer Awards 2018. Karena menilai Ronaldo dan Bianconeri perlu dipayungi dewi fortuna.

“Juve bersama Ronaldo dan Joao Cancelo, yang didatangkan musim panas lalu, adalah tim yang sangat kuat. Mereka adalah kandidat serius untuk memenangi Liga Champions,” ucapnya Mendes yang begitu percaya bila mimpi Ronaldo itu akan terwujud.

Memang untuk membuktikan itu perlu penantian. Tapi banyak pihak tak meragukan kemampuan Ronaldo di lapangan hijau. Lima trofi Liga Champions bersama Setan Merah dan Los Blancos merupakan bukti nyata yang tak boleh diragukan dari sosok Ronaldo.

Meski usianya sudah 33 tahun atau masuk 34 tahun pada 5 Februari 2019, kiprah Ronaldo sudah terbukti di Serie A musim ini dengan menjadi topskor. Tapi Liga Champions tetap alot dalam perebutan gelar juara. Kita tunggu saja mimpi Ronaldo itu.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here