Klasemen Sementara Liga 2 musim 2019 (Twitter Liga 2)

JAWASPORT.COM – Semua klub ingin tampil di kompetisi tertinggi tiap negara. Tak terkecuali klub sepakbola diberbagai wilayah di Indonesia. Musim ini persaingan klub Liga 2 musim 2019 cukup ketat. Mereka akan bertarung di babak delapan besar untuk mengincar tiket promosi.

Pertarungan di babak delapan besar Liga 2 musim 2019 bakal sengit. Tim-tim dari Wilayah Barat dan Timur akan bertarung habis-habisan guna merebut jatah lolos ke Liga 1 musim 2020. Klub-klub Wilayah Barat dan Timur yang sudah habis-habisan bertarung bakal tampil maksimal lagi untuk bisa promosi.

Apalagi, ada mantan klub Liga 1 yang juga ingin kembali ke kasta sepakbola tertinggi nasional itu. Lima tim tak mungkin lagi tergeser dari empat besar dan memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. Lima tim telah dipastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019.

Melansir www.liga-indonesia.id, kelima tim tersebut terdiri dari tiga kontestan Grup Barat dan dua klub Grup Timur Liga 2 2019. Pada Grup Barat, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, dan Sriwijaya FC dipastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 2109. Koleksi poin ketiganya tak mungkin lagi tergeser dari empat besar klasemen sementara Liga 2 2019.

Sedangkan pada Grup Timur baru Mitra Kukar dan Persik Kediri yang mendapat tiket delapan besar. Satu tiket dari Grup Barat masih akan diperebutkan oleh lima tim. Kelima tim tersebut ialah Perserang Serang, PSCS Cilacap, PSMS Medan, dan Cilegon United.

Begitu pula dengan dua tiket Grup Timur yang masih bisa didapatkan oleh enam tim. Keenam klub tersebut yaitu Persewar Waropen, Martapura FC, Persis Solo, Bogor FC Sulut United, PSIM Yogyakarta, dan Persatu Tuban.

Peluang comeback ke Liga 1 2020 kini terbuka lebar bagi dua tim besar yaitu Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Seperti diketahui, SFC dan Mitra Kukar merupakan alumni Liga 1 2018. Keduanya harus terdegradasi karena berada di zona merah klasemen Liga 1 2018.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here