Trofi Liga Inggris (Michael Regan/Getty Images)

JAWASPORT.COM – Juara Liga Inggris sebentar lagi akan diketahui. Trofi tersebut akan diangkat pasukan asuhan Pep Guardiola atau Juergen Klopp. Kedua tim yang berpeluang adalah Manchester City dan Liverpool. Kedua tim ini yang belakang ini bersaing di papa atas klasemen sementara Liga Inggris.

Baik Man City maupun Liverpool masih punya peluang. Meski Man City lebih diuntungkan dengan kondisi ini. Tapi tiga pertandingan terakhir sangat menentukan kedua tim, apakah mampu menyapu bersih semua laga atau akan berakhir imbang.

(BACA JUGA: Ulah Paul Pogba Sinyal Untuk Hengkang ke Real Madrid)



Tentu saja, fans kedua tim berada dalam kondisi was-was. Terutama Liverpool yang menantikan kekalahan atau hasil imbang Man City. Tapi dipastikan duel tiga tim terakhir bakal ketat hingga akhir laga. Karena ini penentu nasib mereka sebagai juara.

Makanya jangan lupa menyaksikan kompetisi Liga Inggris memasuki babak-babak terakhir penentu gelar juara musim ini. Hanya Manchester City dan Liverpool yang bersaing ketat dengan selisih satu poin dalam perebutan gelar juara English Premier League (EPL). Hanya tersisa tiga pertandingan lagi untuk memastikan siapa yang berhak menjadi juara, Man City atau Liverpool.

Berdasarkan data dari www.premierleague.com, Man City lebih beruntung setelah mengoleksi 89 poin atau unggul satu angka dari Liverpool yang mengumpulkan 88 poin dari 35 pertandingan. Jika kedua tim sama-sama meraih poin penuh dalam tiga duel terakhir, maka Man City yang akan menjadi juara dengan koleksi 98.

Artinya Liverpool hanya berharap salah satu laga Man City gagal alias cukup imbang saja. Makanya, Man City dan Liverpool akan tampil habis-habisan untuk menghadapi tiga laga ini demi tiga poin. Karena bagi Liverpool sangat penting meraih tiga poin di semua laga tersisa demi menantikan sewaktu-waktu Man City tergelincir.

(BACA JUGA: Trofi ke 13 Liga Champions Milik Real Madrid yang Sulit Dikejar Tim Lain)



Tiga lawan yang harus ditaklukkan Liverpool adalah Huddersfield, Newcastle United dan Wolves. Sedangkan tiga lawan Man City adalah Burnley, Leicester City dan Brighton. Menarik untuk mengetahui kekuatan enam tim yang bakal menjegal Man City atau Liverpool.

Untuk laga pertama, Liverpool sepertinya akan mudah melawan Huddersfield. Mengingat tim tersebut sudah pasrah di dasar klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Bahkan dalam lima laga terakhir tak meraih kemenangan. Mereka pun sudah pasti degradasi musim ini.

Kemudian, Liverpool akan melawan Newcastle United saat ini duduk di posisi 13 dengan koleksi 41 poin. Tim penghuni papan tengah ini termasuk menjadi lawan harus diwaspadai mengingat kemenangan beruntun di dua laga terakhir.

Sedangkan lawan terakhir Liverpool adalah Wolves. Tim ini menempati peringkat 7 klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Ini akan menjadi ujian berat bagi Liverpool di laga terakhir yang dihelat di Anfield Stadium. Livepool tak boleh lengah dan harus merebut tiga angka, mengingat lawan juga ingin menutup kemenangan di laga terakhir.

(BACA JUGA: Real Madrid Mulai Goda Pemain Liverpool)



Sedangkan lawan Man City termasuk dua tim yang berjuang untuk menang supaya tak tergelincir di tangga degradasi. Lawan pertama Burnley yang duduk di peringkat 15 dengan koleksi 40 poin atau selisih 9 angka dari Cardiff yang masuk dalam daftar tim degradasi.

Artinya Burney hanya butuh satu poin lagi dari tiga laga tersisa demi mengamankan diri dari potensi degradasi. Makanya mereka akan berjuang habis-habisan dalam misi besar mengincar minimal satu poin dalam duel melawan Man City.

Lawan kedua Man City adalah Leicester City yang duduk di posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 48. Mereka juga bakal berjuang saat bertandang ke markas City. Sedangkan lawan ketiga Man City adalah Brighton yang menghuni posisi 17 dengan koleksi 34 poin. Ini bakal menjadi lawan berbahaya bagi Man City mengingat Brighton satu tingkat di garis degradasi.

Karena hanya selisih tiga poin dari Cardiff yang masuk zona degradasi. Brighton yang menjamu Man City bakal berjuang habis-habisan demi menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Ini bakal menjadi ancaman bagi Man City yang sedang mempertahankan gelar juara dari incaran Liverpool.(*)

(BACA JUGA: Liverpool Siapkan Strategi Hentikan Lionel Messi) 



Berikut jadwal penentu juara liga inggris musim ini

Sabtu, 27 April 2019

-Liverpool vs Huddersfield (Pukul 02.00 WIB)

Minggu, 28 April 2019

-Burnley vs Man City (Pukul 20.05 WIB)

Minggu, 5 Mei 2019

-Newcastle United vs Liverpool (Pukul 01.45 WIB)

Selasa, 7 Mei 2019

-Man City vs Leicester City (Pukul 02.00 WIB)

Minggu, 12 Mei 2019

-Brighton vs Man City (Pukul 21.00 WIB)

-Liverpool vs Wolves (Pukul 21.00 WIB)

Source Photo: 1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here