Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan jelang melawan Yordania (pssi.org)

JAWASPORT.COM – Timnas Indonesia kembali ke lapangan hijau setelah Lebaran. Kali ini akan bertanding di wilayah Timur Tengah, yakni timnas Yordania. 21 pemain diboyong untuk menuntaskan pertandingan ini. Kedua tim dalam kondisi siap tempur demi untuk meraih kemenangan.

Bagi pecinta Timnas Indonesia jangan lewatkan pertandingan ujicoba yang cukup menarik. Kali ini Timnas Indonesia akan melawan Timnas Yordania dalam uji coba FIFA Match Day di Stadion King Abdullah, Ammang, Yordania, Selasa, (11/6/2019).

(BACA JUGA: PSSI Tunjuk Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Ini Data Dirinya)



Tentu saja sebagai pecinta timnas, kita ingin melihat kemenangan atas Yordania. Meski berat, pemain timnas harus semangat mengalahkan lawannya. Para pemain pun harus siap mental dalam duel ini. Nama timnas Indonesia jadi taruhan meski hanya laga ujicoba.

“Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental. Kami tahu Tim Nasional Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari timur tengah, saya ingin merubah tren negatif tersebut,” tegas Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy seperti dilansir www.pssi.org.

Untuk menghadapi laga ujicoba ini, Simon McMenemy memboyong 21 pemain ke Yordania. Tapi Simon  tidak membawa tiga pemain yang sebelumnya bergabung pemusatan latihan timnas Indonesia. Ketiga pemain itu ialah bek Persipura Jayapura Ricardo Salampessy, winger Persebaya Irfan Kaya, dan kiper Semen Padang Teja Paku Alam.

(BACA JUGA: Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)



Sedangkan, Marc Klok belum mendapatkan status WNI tidak masuk dalam skuat timnas Indonesia untuk melawan Yordania. Di posisi penjaga gawang, timnas Indonesia diisi oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa dan penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho.

Lalu di lini belakang, Simon McMenemy memilih pemain-pemain seperti, Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Hansamu Yama (Persebaya), Ricky Fajrin (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib), dan Rizky Pora (Barito Putera).

Kemudian lini tengah diperkuat oleh Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS Semarang), Rizky Pellu (PSM Makassar), Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), dan Riko Simanjuntak (Persija). Sementara itu lini depan diperkuat oleh Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), dan Irfan Bachdim (Bali United).

(BACA JUGA: Ketika Pelatih Bima Sakti Hampir Menangis Setelah Indonesia Kalah)



Melihat daftar pemain yang diboyong ke Yordania. Kira-kira siapa saja pemain yang layak masuk line up nantinya. Kalau prediksinya begini apakah yakin bisa menang nantinya. Misalnya mengusung formasi 4-3-3, dimana penjaga gawang dipercayakan kepada Andritany Ardhiyasa. Disusul Hansamu Yama, Yanto Basna, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Evan Dimas, Rizky Pellu, Zulfiandi, Andik Vermansah, Riko Simanjutak, Alberto Goncalves.

Tapi yang pasti, siapapun yang diturunkan nanti, Pelatih Simon yang lebih tahu kondisi pemain. Hanya saja, para pecinta timnas juga layak untuk memberi masukan dan menilai kualitas pemain di posisinya berdasarkan penampilan di klubnya masing-masing. Supaya line up yang diturunkan bisa meraih kemenangan. Tentu saja pelatih Simon sudah hafal betul pemain yang layak masuk line up.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here